Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: PSSI Banding ke AFC atas Kartu Merah Ivar Jenner

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 April 2024
Piala Asia U-23 2024: PSSI Banding ke AFC atas Kartu Merah Ivar Jenner
Aksi Ivar Jenner saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar U-23, Senin (15/4). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterima oleh gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23, Senin (15/4).

Dalam pertandingan itu Jenner diberikan kartu kuning kedua oleh wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, di menit 46. Jenner dianggap melanggar Saif Eldeen Hassan.

Namun, dalam tayangan ulang, terlihat tidak ada sentuhan dari Jenner terhadap Saif. Jenner bahkan melompat untuk menghindari kontak dengan gelandang Qatar U-23 tersebut.

Tapi saat Jenner melompat, Saif terlihat kesakitan. Dia seolah terinjak oleh Jenner.

"(Surat bandingnya) sudah diajukan kemarin. Kami tunggu jawaban dari AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) sampai besok," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada BolaSkor.com, Rabu (17/4).

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Ceritakan Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Dikalahkan Qatar

Rizky Ridho Buka Suara Pasca Jadi Penyebab Qatar U-23 Dapat Penalti

Sebelumnya, manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, menyatakan bahwa pihaknya resmi melayangkan protes resmi ke AFC terkait kepemimpinan Nasrullo Kabirov dan wasit video assistant referee atau VAR, Sivakorn Pu-Udom.

"Semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia. Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," ujar Endri Erawan.

Endri tak menampik bahwa protes yang diajukan tidak akan mengubah hasil pertandingan.

"Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan tim U-23 Indonesia," tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas indonesia u-23 Qatar Timnas qatar Ivar Jenner Sumardji Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan