Piala Asia U-23 2024

Rizky Ridho Buka Suara Pasca Jadi Penyebab Qatar U-23 Dapat Penalti

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 April 2024
Rizky Ridho Buka Suara Pasca Jadi Penyebab Qatar U-23 Dapat Penalti
Rizky Ridho. (PSSI)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, buka suara soal penalti yang didapatkan Qatar U-23 saat kedua tim bertemu pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4) malam WIB.

Penalti itu diberikan wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan setelah Rizky Ridho dianggap melanggar salah satu pemain Qatar U-23, Mahdi Salem.

Keputusan wasit itu mengundang kontroversi. Ada yang menilai penalti layak diberikan, tetapi ada yang juga menganggap kontak Ridho sangat minimal.

Terkait hal ini Ridho mengaku akan kembali melihat tayangan ulang. Dia merasa keputusan wasit layak diperdebatkan.

"Untuk penalti di babak pertama, kami pun akan lihat nanti apakah itu benar-benar 100 persen penalti," kata Ridho, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (16/4).

Baca Juga:

Profil Nasrullo Kabirov: Wasit Kontroversi Qatar Vs Indonesia, Ternyata Pernah Rugikan Bali United

PSSI Layangkan Surat Protes kepada AFC soal Wasit Nasrullo Kabirov

Sementara itu, soal kartu merah yang didapatkan Ivar Jenner pada menit 46 diakui oleh Ridho sangat berpengaruh. Bahkan, di akhir babak kedua, Garuda Muda bermain dengan sembilan pemain setelah Nasrullo Kabirov juga mengganjar Ramadhan Sananta dengan kartu merah.

"Tentu kaget dengan kartu merah yang kami dapatkan. Setelah ini kami akan cek lebih lanjut lagi soal itu (kartu merah), apakah memang layak dapat merah atau tidak," ujar Ridho.

"Semua tahu kartu merah itu memang mengubah situasi," tambahnya.

Meski kalah dari Qatar U-23 di laga pertama, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos dari fase grup masih terbuka. Rizky Ridho dan kawan-kawan harus mengalahkan Australia U-23 pada matchday kedua Grup A di Stadion Abdulla bin Khalifa, Kamis (18/4).

Timnas indonesia u-23 Qatar Timnas qatar Rizky Ridho Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan