Piala Asia U-23 2024

PSSI Layangkan Surat Protes kepada AFC soal Wasit Nasrullo Kabirov

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 April 2024
PSSI Layangkan Surat Protes kepada AFC soal Wasit Nasrullo Kabirov
Aksi Ivar Jenner menghadapi Qatar. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi melayangkan surat protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), terkait kinerja wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Wasit Nasrullo Kabirov mendapat sorotan tajam saat Timnas Indonesia U-23 takluk 0-2 dari Qatar U-23, pada laga pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 diStadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4) malam WIB.

Ia melakukan beberapa keputusan kontroversi. Salah satunya kartu merah Ivar Jenner pada menit ke-46.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Lupakan Kekalahan dari Qatar dan Bersiap Hadapi Australia

Shin Tae-yong Geram dengan Wasit Nasrullo Kabirov, Sebut Laga Qatar Vs Timnas U-23 bak Pertunjukan Komedi

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Ivar dinilai melanggar bek Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla. Padahal, dalam tayangan ulang, kaki Ivar tak mengenai Saif yang sedang terjatuh usai melakukan tekel. Pemain Jong Utrecht itu melompat dan tak menyentuh sama sekali kaki Saif.

“Resmi sudah kami masukkan. Karena ada beberapa tadi, kartu merah Ivar, mestinya tidak kartu merah. Kita protes,” ujar Erick Thohir kepada media pada Selasa (16/4).

“Setelah pertandingan (surat protes dikirim PSSI)."

"Kita sebagai federasi akan melayangkan protes terkait performa wasit. Kalian lihat seluruh rakyat Indonesia, netizen sosial media, semua sama kita. Karena mereka tahu, ini bukan game yang fair. Tapi kita masih punya dua game. Kita fight di atas lapangan,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

"Jangan sampai game ini merusak fokus kalian. Kita belum selesai, masih ada dua game. Kita harus fight. Itulah kita. Tadi kalian main bersembilan, fight. Bersebelas harus bisa lebih fight. Masih ada dua game. Pada prinsipnya ini bukan akhir, kita masih punya dua game. Kita harus melawan balik," tutup Erick Thohir.

Hasil ini membuat Qatar menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Indonesia berada di dasar klasemen dengan 0 poin. Sedangkan Yordania dan Australia berada di posisi kedua dan ketiga, setelah kedua tim main imbang 0-0.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia, Kamis (18/4) mendatang.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Pssi Erick thohir Afc Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan