Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Lupakan Kekalahan dari Qatar dan Bersiap Hadapi Australia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 April 2024
Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Lupakan Kekalahan dari Qatar dan Bersiap Hadapi Australia
Rafael Struick saat berduel dengan Alhashmi Mohialdin. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 membuka kiprahnya di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan. Menghadapi tuan rumah Qatar U-23 pada matchday pertama Grup A di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4) malam WIB, Garuda Muda tumbang dengan skor 2-0.

Kemenangan Qatar U-23 atas Timnas Indonesia U-23 pun diwarnai oleh sejumlah kontroversi. Wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan dianggap membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23.

Salah satunya saat memberikan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner di menit 46. Ivar dianggap menginjak kaki pemain Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla. Padahal, dalam tayangan ulang, kaki dari Ivar mendarat ke lapangan, bukan ke kaki Saif.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pun berusaha untuk menguatkan mental para pemainnya. Shin menyebut bahwa Rizky Ridho dan kawan-kawan sudah melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

"Kami tidak boleh kehilangan kepercayaan diri. Saya sudah mengatakan kepada mereka (pemain) bahwa mereka sudah melakukan apa yang mereka bisa di dalam lapangan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar

Kontroversi Wasit Nasrullo Kabirov di Laga Timnas Indonesia U-23 Melawan Qatar

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengajak para pemainnya untuk bangkit dan menatap laga kedua kontra Australia U-23, Kamis (18/4). Laga ini bisa menjadi penentu nasib Garuda Muda di turnamen.

Jika kembali menelan kekalahan, maka kemungkinan besar Timnas Indonesia U-23 bisa langsung tersingkir. Karena itu, Tim Merah-Putih perlu meraih kemenangan dalam laga tersebut.

"Kami memerlukan recovery yang baik. Kami harus bangkit dan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya."

"Kami mencoba melupakan pertandingan hari ini (semalam-Red) dan saya akan mencoba untuk memotivasi para pemain," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menempati posisi terakhir atau keempat di papan klasemen Grup A. Sementara itu, Qatar memimpin dengan tiga poin, diikuti oleh Australia dan Yordania yang masing-masing meraih satu poin.

Timnas indonesia u-23 Qatar Timnas qatar Australia Timnas australia Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan