Piala Asia U-23 2024

Ramadhan Sananta Ceritakan Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Dikalahkan Qatar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 April 2024
Ramadhan Sananta Ceritakan Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Dikalahkan Qatar
Ramadhan Sananta. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta, menceritakan suasana ruang ganti Garuda Muda setelah kalah 0-2 dari Qatar U-23 pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4).

Sananta mengatakan dia dan rekan-rekannya sangat geram dengan keputusan-keputusan yang diambil wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov, yang memimpin laga Qatar U-23 melawan Timnas Indonesia U-23.

Dalam pertandingan itu Nasrullo membuat beberapa keputusan berbau kontroversi, misalnya saat memberikan Ivar Jenner kartu merah. Dalam tayangan ulang, Ivar tidak terlihat menginjak pemain Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla.

Nasrullo juga hanya memberikan kartu kuning untuk Saif. Padahal, Saif melakukan tekel keras kepada Witan, sehingga dinilai seharusnya diberikan kartu merah.

"Tentunya anak-anak sangat kesal dengan pertandingan semalam (saat lawan Qatar-Red) yang benar-benar merugikan kita," kata Sananta.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Lupakan Kekalahan dari Qatar dan Bersiap Hadapi Australia

Kontroversi Wasit Nasrullo Kabirov di Laga Timnas Indonesia U-23 Melawan Qatar

Sananta mengakui bahwa momen Qatar U-23 mendapatkan penalti di akhir babak pertama membuat mental Timnas Indonesia U-23 turun. Penalti diberikan karena Rizky Ridho dianggap handball.

"Tentunya kita sudah bekerja keras, semua pemain, dari awal kita memang sudah dirugikan oleh keputusan wasit yang sangat krusial ini. Ya mungkin pas pertama penalti mungkin mental kita turun, kita mendapatkan kartu merah yang sebenarnya gak layak kita dapatkan," ucap pemain asal Persis Solo tersebut.

Kendati kalah di laga pertama, Timnas Indonesia U-23 tidak perlu meratapinya terlalu lama. Sebab, peluang untuk lolos ke babak perempat final masih sangat terbuka.

Timnas Indonesia U-23 masih menyisakan dua laga menghadapi Australia U-23 (18/4) dan Yordania U-23 (21/4). Jika bisa menyapu bersih kemenangan, Timnas Indonesia U-23 minimal bisa lolos sebagai runner-up.

Timnas indonesia u-23 Qatar Timnas qatar Ramadhan Sananta Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan