Piala Asia U-23 2024

Lawan Australia, Timnas Indonesia U-23 Diminta Ambil Insiatif Menyerang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 April 2024
Lawan Australia, Timnas Indonesia U-23 Diminta Ambil Insiatif Menyerang
Para pemain Timnas Indonesia U-23 berlatih untuk persiapan menghadapi Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan di laga pembuka Piala Asia U-23. Dengan banyak keputusan kontroversi dari wasit, Garuda Muda dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh Qatar.
Kalah di laga perdana bukan berarti pintu menuju babak delapan besar tertutup. Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang tetapi dengan catatan tak lagi tumbang dari lawannya.

Legenda Timnas Indonesia, Aji Santoso menilai pertandingan kontra Australia (18/4) akan sangat menentukan. Jika sanggup memaksakan kemenangan, peluang lolos dari fase grup terbuka lebar.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Matangkan Taktik Jelang Lawan Australia

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Australia: Laga Krusial Garuda Muda

Butuh Kemenangan, Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Main Bertahan Lawan Australia

"Menurut saya Timnas Indonesia U-23 harus berani menyerang. Karena harus mengambil keuntungan untuk bisa menang ya. Kalau tidak menang akan semakin berat langkah kita untuk lolos ke babak berikutnya," papar Aji.

Di laga versus Qatar kemarin, Timnas Indonesia U-23 memang masih belum menunjukkan kegarangannya. Tak banyak peluang emas yang didapat tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. Di dua laga sisa tentu mencetak gol menjadi kewajiban agar target lolos ke babak selanjutnya bisa tercapai.

Selain menyoroti lini serang, Aji juga berpesan agar saat bersua Australia nanti Timnas Indonesia U-23 lebih berhati-hati. Jangan sampai melakukan pelanggaran remeh yang bisa menjadi kerugian bagi tim.

"Ketika lawan Qatar memang banyak kontroversi. Sekarang harus dihindari melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan. Terbukti dua gol yg dicetak oleh Qatar berawal dari bola mati," ucap Aji.

"Gol pertama Qatar dari penalti dan kedua berawal dari free kick. Ini harus dihindari oleh pemain-pemain untuk mengantisipasi pelanggaran pemain itu harus lebih sabar," sambung pria yang pernah menangani Persikabo tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Timnas u-23 Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.132

Bagikan