Piala Asia U-23 2024

Butuh Kemenangan, Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Main Bertahan Lawan Australia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 April 2024
Butuh Kemenangan, Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Main Bertahan Lawan Australia
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan saat menghadapi Australia U-23 pada matchday dua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam WIB.

Karena itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk all out di pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Australia diunggulkan, Shin Tae-yong tidak mau Timnas Indonesia U-23 tampil bertahan.

Shin Tae-yong pun menginginkan pemain Timnas Indonesia U-23 tidak memberikan ruang sedikit pun terhadap para penggawa Australia U-23. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan pressing ketat.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin," kata pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer.

Kelly menjelaskan bahwa saat ini Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi siap tempur. Kekalahan yang diterima dari Qatar U-23 pada laga sebelumnya sudah dievaluasi.

"Kami sudah siap 100 persen," ujar pemain asal Persik Kediri tersebut.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-23 Lupakan Kekalahan dari Qatar dan Bersiap Hadapi Australia

Ramadhan Sananta Ceritakan Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia U-23 Setelah Dikalahkan Qatar

Legenda Timnas Indonesia Berikan Motivasi untuk Arkhan Fikri di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 saat ini menjadi juru kunci atau di posisi empat klasemen Grup A karena menelan kekalahan di laga perdana kontra Qatar. Sementara itu, Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.

Skuad Garuda Muda ditargetkan oleh PSSI minimal lolos dari fase grup atau tampil di perempat final (8 besar). Bahkan, Timnas Indonesia U-23 diharapkan mampu melaju setidaknya sampai semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 pada Juli-Agustus nanti.

Timnas indonesia u-23 Australia Timnas australia Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan