Piala Asia U-23 2024

Legenda Timnas Indonesia Berikan Motivasi untuk Arkhan Fikri di Piala Asia U-23 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 April 2024
Legenda Timnas Indonesia Berikan Motivasi untuk Arkhan Fikri di Piala Asia U-23 2024
Aksi Arkhan Fikri saat membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2024. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro (WCP), memberi dukungan penuh untuk Arkhan Fikri yang akan beraksi di Piala Asia U-23 2024. WCP tak mau ikut campur soal strategi yang dimaksimalkan Shin Tae-yong.

Arkhan Fikri menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan. Kombinasinya bersama Ivar Jenner membuat lini tengah tim Garuda Muda menjadi lebih variatif.

Arkhan Fikri pun mengantarkan Indonesia lolos ke Qatar, setelah menang 9-0 atas China Taipei dan 2-0 atas Turkmenistan di Manahan. Arkhan Fikri berpotensi dimaksimalkan lagi menghadapi pertarungan grup A, melawan Australia, Yordania dan Qatar.

Baca Juga:

Skuad Final Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Diumumkan: Nathan Masuk, Kakang Keluar

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-23 Percaya Diri Hadapi Qatar

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Dukungan untuk Arkhan Fikri pun disuarakan WCP. Selama memegang Arema FC dalam enam pertandingan di Liga 1 2023-2024, Arkhan Fikri jadi andalan dalam mendulang 10 poin.

"Saya mendukung pemain tim nasional supaya tetap bermain konsisten, memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya (di Piala Asia U-23 2024)," kata WCP saat ditemui di Stadion Manahan Solo.

WCP ogah mencampuri urusan Shin Tae-yong terkait nasib Arkhan Fikri di Piala Asia U-23. Sebagai rekan seprofesi, WCP sadar bahwa setiap pelatih punya rancangan tersendiri terkait starting eleven yang jadi andalan.

STY pun juga baru saja menguji skuatnya dalam uji coba di Dubai melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Di Piala Asia U-23 2024, Indonesia mengawali aksinya dengan melawan tuan rumah Qatar, Senin (15/4) malam.

"Di sana ada pelatihnya, bukan saya yang jadi pelatihnya. Jadi terserah pelatih STY mau memainkan siapa. Saya hanya kasih support. Kalau diberi kesempatan untuk main, manfaatkan dengan maksimal," jelas WCP

WCP pun legawa ketika Arkhan Fikri harus absen membela Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2023-2024. Pada laga penting melawan PSS Sleman, Senin (15/4) sore, WCP menyiapkan nama lain sebagai pengganti Arkhan Fikri serta Ariel Lucero yang cedera.

"Kita sudah siapkan pemain-pemain lain, karena kita tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja," ungkap pencetak gol terbaik di Piala Asia edisi 1996. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Solo)

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Arkhan Fikri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan