Piala Asia U-23 2024

Skenario Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 April 2024
Skenario Timnas Indonesia U-23 ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 melakukan toss jelang lawan Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 menjaga peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Ini setelah Skuad Garuda Muda meraih kemenangan 1-0 atas Australia U-23, pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari 2 laga. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Yordania U-23, pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4).

Lalu bagaimana skenario agar Timnas Indonesia U-23 bisa ke perempat final?

Baca Juga:

Kunci Kemenangan Timnas U-23 atas Australia, Kombinasi Sempurna Pemain Liga 1 dan Abroad

Timnas U-23 Bungkam Australia, Shin Tae-yong Puji Kegemilangan Ernando Ari

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Qatar U-23 sudah memastikan langkah ke perempat final, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Yordania U-23, Jumat (19/4) dini hari WIB. Artinya, tuan rumah sudah mengoleksi 6 poin dari 2 laga, setelah sebelumnya membungkam Indonesia 2-0.

Yordania dan Australia sama-sama mengoleksi 1 poin. Keduanya berada di posisi ketiga dan keempat. Persaingan menjadi runner-up grup diperebutkan Indonesia, Yordania, dan Australia.

Adapun regulasi yang dipakai AFC untuk menentukan tim yang lolos dari fase grup adalah jumlah poin head to head, selisih gol head to head, jumlah gol yang dicetak head to head, adu penalti, poin kedisiplinan alias jumlah kartu, dan ambil undian.

Menang Otomatis Lolos

Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 otomatis lolos dari fase grup jika meraih kemenangan atas Yordania. Posisi runner-up dikunci Rizky Ridho dan kawan-kawan, tanpa melihat laga Qatar vs Australia.

Skuad Garuda Muda bisa menggeser Qatar dari posisi puncak klasemen, jika sang tuan rumah kalah selisih 4 gol melawan Australia. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 hanya perlu menang selisih satu gol dengan Yordania.

Imbang, Tergantung Laga Qatar Vs Australia

Aksi Ivar Jenner saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Qatar U-23, Senin (15/4). (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke perempat final, jika bermain imbang melawan Yordania. Namun, syaratnya tergantung laga Qatar menghadapi Australia.

Jika imbang, Yordania sudah pasti gugur dengan hanya 2 poin. Indonesia mengoleksi 4 poin. Akan tetapi, Qatar tidak boleh kalah melawan Australia.

Kalah Sudah Pasti Gugur

Kalau kalah dari Yordania, Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan gugur. Yordania hanya menunggu laga Qatar melawan Australia. Berharap Qatar tidak kalah.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan