Uji Coba Kontra Ratchaburi Momentum Persija Tancapkan Taring di Sepak Bola ASEAN

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Juni 2023
Uji Coba Kontra Ratchaburi Momentum Persija Tancapkan Taring di Sepak Bola ASEAN
Wapres Persija Ganesha Putera dan pelatih Ratchaburi Carlos Pena. (Media Persija)

BolaSkor.com - Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putera mengapresiasi kesediaan tim Thailand Premier League, Ratchaburi FC, untuk beruji coba dengan Macan Kemayoran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (25/6) malam WIB.

Ganesha mengatakan uji coba kontra Ratchaburi tidak hanya bermanfaat untuk persiapan Persija menghadapi Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai 1 Juli.

"Laga persahabatan ini sangat penting untuk kedua belah pihak. Seperti yang kita ketahui Indonesia dan Thailand merupakan bagian dari negara ASEAN dan dengan solidaritas negara ASEAN kami berharap banyak hal yang bisa kami kolaborasikan," kata Ganesha.

Ganesha juga menyebut bahwa uji coba melawan Ratchaburi jadi momentum Persija bergaul di lingkungan sepak bola Asia Tenggara atau ASEAN.

"Laga persahabatan ini sangat berarti untuk Persija karena bisa menjalin hubungan baik dengan klub ASEAN lainnya," tutur Ganesha.

Baca Juga:

Sempat Dikait-kaitkan dengan Persija, Nguyen Quang Hai Gabung Hanoi Police FC

Persib Bandung Luncurkan Jersey Ketiga Musim 2023/2024

Thomas Doll Tidak Tahu Kapan Pemain Asing Persija Lengkap

Ganesha juga menyinggung potensi kerja sama di antara sepak bola Thailand dan Indonesia, baik dari aspek teknis maupun bisnis.

"Seperti yang kita tahu, Indonesia dan Thailand sedang coba mengembangkan sepak bolanya. Dengan kolaborasi ini menurut saya akan menjadi kesempatan yang baik bagi keduanya."

"Bisa saja selain laga persahabatan, kami pun bisa melakukan pengembangan kepelatihan, pemain muda, kolaborasi pemasaran hingga medianya," ujar Ganesha.

Di sisi lain, pelatih Ratchaburi, Carlos Pena menjelaskan bahwa dirinya senang bisa diundang melawan Persija. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu ingin memanfaatkan laga besok untuk menjadi bekal bagus untuk mempersiapkan timnya berkompetisi di Liga Premier Thailand 2023/2024.

"Kami senang bisa berada di Jakarta untuk bermain di stadion yang bagus, lingkungan yang bagus, dan melawan tim Indonesia yang kuat seperti Persija. Saya ingin memanfaatkan laga uji coba ini untuk mematangkan persiapan tim saya,” ucap Carlos yang notabene pelatih baru Ratchaburi itu.

Dalam lawatannya ke Bekasi kali ini, Carlos Pena membawa 21 pemain, di antaranya Adisorn Promrak, Sittichok Kannoo, dan Faiq Jefri Bolkiah yang merupakan keponakan dari Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolqiah.

Berikut daftar pemain Ratchaburi untuk menghadapi Persija:

Chakorn Chantarumporn, Sanchai Nontasila, Park Jun-heong, Mehdi Terki, Korawich Tasa, Sittichok Kannoo, Jakkaphan Kaewprom, Alvin Mateus Fortes, Adisorn Promrak, Siwakorn Chakkuprasart, Hein Phyo Win, Tossaporn Srirueng, Kasidech Wattayawong, Jesse Thomas Curran, Kiattisak Chiamudom, Kritsananon Srisuwan, Pawee Tanthatemee, Sirawit Kasonsumol, Faiq Jefri Bolkiah, Anfield Savake, Kampon Patomakkakul.

Persija jakarta Ratchaburi FC Ganesha Putra Liga 1 Liga Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan