UEFA Denda Chelsea Rp164 Miliar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Juli 2023
UEFA Denda Chelsea Rp164 Miliar
(Chelsea FC)

BolaSkor.com - UEFA memberikan sanksi kepada Chelsea berupa denda sebesar 8,5 juta poundsterling atau sekitar Rp164 miliar. Sanksi ini terkait laporan keuangan yang bermasalah pada periode transaksi 2012 hingga 2019.

UEFA mendapati laporan keuangan Chelsea yang belum lengkap pada era kepemilikan Roman Abrahamovich.

"Menyusul penjualan klub pada Mei 2022, pemilik baru mengidentifikasi dan secara proaktif melaporkan ke UEFA contoh pelaporan keuangan yang berpotensi tidak lengkap di bawah kepemilikan klub sebelumnya," bunyi pernyataan UEFA di laman resmi dikutip Antara.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Chelsea Siap Tampung Harry Maguire

Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

Todd Boehly (twitter)

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly mengidentifikasi temuan tersebut dan melaporkannya kepada UEFA sehubungan dengan laporan keuangan yang berpotensi tidak lengkap dari pemilik sebelumnya.

"Menyusul penilaiannya, termasuk undang-undang pembatasan yang berlaku, CFCB First Chamber mengadakan perjanjian penyelesaian dengan klub yang telah setuju untuk membayar kontribusi finansial sebesar 10 juta euro untuk sepenuhnya menyelesaikan masalah yang dilaporkan,” tulis UEFA.

Dengan UEFA memiliki undang-undang pembatasan tiga tahun atas pelanggaran Financial Fair Play (FFP), maka Chelsea hanya akan menghadapi hukuman FFP atas pelanggaran aturan di musim 2018-2019.

Meski terbebas dari hukuman karena aturan undang-undang, Chelsea masih belum aman karena pihak Federasi Sepak Bola Inggris (FA) berkemungkinan akan melakukan penyidikan atas kasus tersebut.

UEFA Chelsea Breaking News Todd Boehly Roman abramovich
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan