Liga 1

Tutup Liga 1 2023/2024 dengan Kemenangan, Thomas Doll Belum Tahu Rencana Persija Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 April 2024
Tutup Liga 1 2023/2024 dengan Kemenangan, Thomas Doll Belum Tahu Rencana Persija Musim Depan
Selebrasi Maciej Gajos setelah membobol gawang PSIS Semarang di SUGBK, Jakarta, Selasa (30/4). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, belum bisa bicara mengenai rencana menghadapi Liga 1 musim depan. Doll mengatakan harus bertemu manajemen Persija untuk membahas mengenai hal tersebut.

Persija menutup perjalanannya di Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (30/4) sore WIB. Macan Kemayoran menang 2-1 lewat Marko Simic (67') dan Maciej Gajos (73'), sedangkan gol PSIS dilesakkan Fredyan Wahyu.

Meski demikian, Persija gagal melaju ke championship series. Persija finis di peringkat 8 dengan meraih 48 poin. Dari 34 laga, Persija menang 12 kali, imbang 12, dan menelan 10 kekalahan.

"Kami harus bertemu dengan petinggi klub untuk membicarakan tentang musim baru. Kami butuh beberapa waktu," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan di waktu yang tepat manajemen Persija akan menjelaskan rencana menghadapi musim depan. Termasuk yang berkaitan dengan komposisi tim.

"Jadi hari ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga:

Gagal Penuhi Target Musim Ini, Thomas Doll Akan Bicara ke Manajemen Persija

Hasil Liga 1: Madura United Rebut Tiket Terakhir ke Championship Series

Hasil Liga 1: Arema FC Selamat, RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Terkait kemenangan atas PSIS, Thomas Doll puas karena bisa mengakhiri musim ini dengan hasil positif. Doll pun memuji para pemainnya yang berhasil membalikkan skor dari 0-1 menjadi 2-1.

"Dua gol fantastis, pertahanan bekerja dengan baik, mereka dapat berlari untuk kembali dengan cepat yang merupakan sangat penting. Dalam situasi tertinggal 0-1, kita butuh lebih bekerja keras. Saya kira kami melakukan dengan baik di babak kedua," ucap Doll.

Sebelumnya, di tahun pertama menukangi Persija, Thomas Doll membawa Persija ke peringkat dua. Tahun kedua, yakni musim ini Macan Kemayoran turun ke posisi delapan.

"Kami sedang sudah mengakhiri musim ini. Yang penting untuk saat ini kami harus beristirahat, dan saya akan berbicara dengan manajemen bagaimana ke depannya," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta PSIS Semarang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.447

Bagikan