Liga 1

Hasil Liga 1: Madura United Rebut Tiket Terakhir ke Championship Series

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 April 2024
Hasil Liga 1: Madura United Rebut Tiket Terakhir ke Championship Series
Madura United saat menghadapi Arema FC. (Instagram.com/aremafcofficial)

BolaSkor.com - Madura United merebut tiket terakhir ke babak Championship Series Liga 1 2023/2024. Ini setelah Laskar Sape Kerrab bermain imbang 0-0 dengan Arema FC pada pekan terakhir musim, Selasa (30/4).

Madura United finis di peringkat keempat dengan meraih 55 poin. Tim kebanggaan K-Conk Mania itu mendapatkan 15 kemenangan, 10 kali imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

Dengan demikian, empat tim yang melaju ke championship series telah lengkap. Keempat tim tersebut antara lain Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.'

Baca Juga:

Hitung-hitungan Empat Tim Liga 1 untuk Selamat dari Degradasi: Arema FC Paling Berpeluang

7 Laga Digelar Serentak, Begini Skema Penentuan Tim Terakhir ke Championship Series Liga 1

Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!

Pada pertandingan lainnya, Dewa United FC menang 2-1 atas Borneo FC Samarinda di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Dua gol Anak Dewa disumbangkan Jose Porteria (17') dan Egy Maulana Vikri (58'), yang hanya berhasil dibalas oleh Felipe Cadenazzi.

Namun, kemenangan ini tidak mampu mengantarkan Dewa United FC ke championship series. Tim asuhan Jan Olde Riekerink menempati peringkat kelima dengan 54 poin, hanya terpaut satu poin dari Madura United.

Sementara itu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tuan rumah Persija menutup musim ini dengan kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang. Persija sempat dikejutkan oleh gol Fredyan Wahyu di menit 64.

Namun, Persija mampu bangkit dengan membalikkan skor menjadi 2-1. Dua gol itu dilesakkan Marko Simic (67') dan Maciej Gajos (73').

Dengan hasil ini, Persija mengakhiri musim ini di peringkat kedelapan dengan 48 poin. Sedangkan, PSIS menduduki peringkat keenam setelah meraih 53 poin.

Madura united Dewa United FC Arema FC Borneo FC Persija jakarta PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan