Liga 1

Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 April 2024
Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!
Selebrasi Ciro Alves dan David da Silva. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak yakin dua pemainnya akan membahayakan tim lawan di championship series Liga 1 2023/2024. Mereka adalah David da Silva dan Ciro Alves.

Terbukti, keduanya terus menunjukan kualitasnya di setiap pertandingan. Terbaru, keduanya ‘menggila’ saat menghadapi Persebaya di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4).

Pada laga tersebut, David da Silva menciptakan hattrick dan Ciro Alves mempersembahkan dua assist. Sehingga laga dimenangkan Persib dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema Tekuk Borneo, Persija Imbang, Madura United Tembus Empat Besar

Hasil Liga 1: Menang di Kandang PSS, Dewa United FC Kembali ke Empat Besar

Bojan Hodak memastikan kedua pemainnya ini tampil apik sepanjang pertandingan. Meski sempat kesulitan di babak pertama, namun keduanya menunjukan kualitasnya hingga membuat Persib berhasil menutup laga dengan kemenangan.

“Saya harap ini bisa terus dipelihara hingga babak empat besar, karena kami membutuhkan mereka dalam performa seperti ini, karena itu akan sangat membahayakan bagi tim lawan,” ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

Selain dua pemainnya itu, lini bertahannya juga tampil baik. Terbukti, tidak banyak peluang yang didapatkan Persebaya.

Satu gol yang dicetak Persebaya melalui Dusan Stevanovic di menit ke-57 pun terlahir melalui tendangan bebas. Sehingga Persib gagal clean sheet.

“Ketika mereka mendapatkan kartu merah, pada dasarnya pertandingan berjalan satu arah dan jika lebih menekan, kami bisa mencetak gol lebih banyak. Tapi menurut saya, kami cukup mencetak gol untuk bisa menang dan yang terpenting adalah tiga poin. Jadi kami bisa finish di peringkat kedua,” tegasnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih asal Kroasia ini akui kemenangan atas Persebaya ini terlepas dari beban Persib yang sudah mulai berkurang. Sebab tim berjulukan Maung Bandung ini sudah dipastikan lolos ke championship series meski mengalami kekalahan.

“Satu-satunya hal adalah ketika kami tahu sudah lolos ke zona empat besar itu membuat tekanan yang dirasakan semuanya jauh berkurang. Karena sejak awal musim kami tidak memulainya dengan baik dan setelah itu ada banyak tekanan yang dirasakan. Tekanan pertama adalah bagaimana bisa keluar dari zona degradasi tapi kami secara perlahan bisa memperbaikinya dan bisa memasuki empat besar,”

“Kini kami bertanding dengan tekanan yang tidak cukup banyak meski tidak bermain dengan susunan starter yang biasanya. Tapi mereka yang mendapatkan kesempatan di beberapa laga terakhir bisa menunjukkan performanya. Jadi ini hal yang terpenting,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bojan Hodak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan