Liga 1

Hasil Liga 1: Arema Tekuk Borneo, Persija Imbang, Madura United Tembus Empat Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 April 2024
Hasil Liga 1: Arema Tekuk Borneo, Persija Imbang, Madura United Tembus Empat Besar
Barito Vs Persija (Media Persija)

BolaSkor.com - Liga 1 2023-2024 kembali memutar roda kompetisi pada Minggu (21/4). Hasilnya, Madura United meraih kemenangan melawan PSM Makasar, Persija Jakarta ditahan Barito Putera, dan Arema mengalahkan Borneo.

Madura United meraih kemenangan 2-0 melawan PSM Makasar, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Hasil tersebut membawa Sapeh Kerrab kembali keempat besar atau zona championship series.

Madura United memimpin 1-0 pada menit ke-21. Umpan Malik Risaldo diselesaikan dengan baik oleh Riyatno Abiyoso.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Menang di Kandang PSS, Dewa United FC Kembali ke Empat Besar

Hasil Liga 1: Persib Bungkam 10 Pemain Persebaya, Persik dan Persita Berbagi Satu Poin

Kunci Kemenangan Timnas U-23 atas Australia, Kombinasi Sempurna Pemain Liga 1 dan Abroad

Gol kedua tuan rumah tercipta pada menit ke-39. Dalberto Belo menyambar umpan silang dari sisi kanan pertahanan PSM Makasar. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Madura United dan bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan itu, Madura kini menempati posisi keempat klasemen sementara setelah mengoleksi 53 poin dari 32 laga.

Beralih ke pertandingan lainnya, Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera, di Stadion Sultan Agung. Hasil tersebut membuat Macan Kemayoran masih tertahan di papan tengah.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 setelah gol Ryo Matsumura disamakan Bagus Kahfi dua menit berselang.

Barito yang tampil di depan pendukungnya tancap gas pada awal babak kedua. Hasilnya, publik tuan rumah bersorak setelah Eksel Runtukahu mencetak gol pada menit ke-47.

Namun, Persija bisa membalasnya pada menit ke-75. Sundulan Akbar Arjunsyah merobek jala gawang Barito untuk kedua kalinya. Skor 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang.

Dengan begitu, kini Persija masih tertahan pada posisi ke-10 setelah mengumpulkan 42 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, Barito satu tingkat lebih baik.

Pada duel lainnya, Arema di luar dugaan mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Padahal, pertandingan itu berlangsung di markas Borneo, Stadion Batakan. Selain itu, Borneo adalah pemuncak klasemen sementara.

Awalnya, Borneo memimpin setelah Habibi Jusuf mencetak gol pada menit ke-33. Namun, Arema bangkit melalui gol Julian Guevara (43') dan Charles Lokolingoy (53').

Kemenangan tersebut sangat penting bagi misi Arema menghindari zona merah. Sebab, kini Arema naik ke peringkat ke-15 dengan keunggulan satu poin dari Persita Tangerang yang berada pada urutan ke-16.

Berikut hasil pertandingan Liga 1 hari ini:

Madura United 2-0 PSM Makasar
Barito Putera 2-2 Persija Jakarta
Borneo FC Samarinda 1-2 Arema FC

Persija Arema Barito Putera Liga 1 Borneo FC Psm makasar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan