Liga 1

Hasil Liga 1: Arema FC Selamat, RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 April 2024
Hasil Liga 1: Arema FC Selamat, RANS Nusantara Terdegradasi ke Liga 2
RANS Nusantara saat menghadapi PSM. (Instagram)

BolaSkor.com - RANS Nusantara menjadi tim terakhir yang turun kasta alias terdegradasi ke Liga 2. Pada pekan pamungkas Liga 1 musim ini, RANS kalah 2-3 dari PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/4).

RANS Nusantara punya peluang unggul di menit 23, tetapi penalti yang dieksekusi oleh Mitsuru Maruoka tidak berbuah gol. PSM justru mencetak dua gol di akhir babak pertama, tepatnya lewat brace (dua gol) Yakob Sayuri menit 43 dan 45+1.

RANS sempat memperkecil skor menjadi 1-2 setelah Kushedya Hari Yudo menyarangkan bola ke gawang PSM di menit 63. Tetapi, Adilson Silva membawa PSM kembali menjauh 3-1 pada menit 80.

Di menit 90+2, RANS mendapatkan gol hiburan dari penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Evandro Brandao. Skor 3-2 untuk PSM jadi hasil akhir laga ini.

Sementara itu, PSS Sleman yang bermain di Stadion Manahan, Solo, meraih kemenangan atas Persib Bandung, 1-0. Gol PSS tercipta melalui titik putih Ajak Riak di menit 90.

Di Stadion PTIK, Jakarta, Bhayangkara FC kalah 0-1 dari tim tamu, Persis Solo. Gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak oleh Alexis Messidoro pada menit 90+3.

Baca Juga:

Hitung-hitungan Empat Tim Liga 1 untuk Selamat dari Degradasi: Arema FC Paling Berpeluang

7 Laga Digelar Serentak, Begini Skema Penentuan Tim Terakhir ke Championship Series Liga 1

Korsel Vs Timnas U-23 Dipimpin Shaun Evans, Wasit asal Australia yang Pernah buat Kontroversi di Liga 1

Sedangkan, sasil imbang diraih Arema FC yang bertandang ke kandang Madura United. Kedua tim gagal mencetak gol sampai laga berakhir. Tim Singo Edan pun dipastikan finis di posisi 14 dengan 38 poin dan memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Dengan hasil-hasil di atas, RANS Nusantara menjadi tim ketiga yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan menyusul Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. The Prestige Phoenix finis di peringkat 16 dengan 35 poin, yang didapat dari delapan kemenangan, 11 imbang, dan 15 kali menelan kekalahan.

Rans Nusantara Psm makassar Arema FC Persis Solo Madura united Bhayangkara FC PSS Sleman Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan