Liga 1

Gagal Penuhi Target Musim Ini, Thomas Doll Akan Bicara ke Manajemen Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 April 2024
Gagal Penuhi Target Musim Ini, Thomas Doll Akan Bicara ke Manajemen Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, akan berbicara ke manajemen terkait tidak tercapainya target musim ini. Tim Ibu Kota gagal finis di empat besar pada seri reguler sehingga tidak mendapatkan tempat di babak championship series.

Padahal, musim perdana Thomas Doll berjalan dengan sangat baik. Di tahun pertamanya itu, Doll berhasil membawa Persija finis sebagai runner-up.

"Memang tahun pertama sangat berbeda dengan musim ini. Musim ini sangat sulit karena banyak dinamika. Seharusnya klub fantastis seperti ini tidak mengalami kesulitan dan dinamika seperti ini. Saya akan bicara dengan manajemen kenapa kita gagal," kata Thomas Doll.

Musim ini Thomas Doll tidak bisa memaksimalkan skuadnya dengan baik. Beberapa rekrutan baru tidak maksimal dan sejumlah pemain lama performanya menurun.

Belum lagi soal klub yang harus mengalah dengan kepentingan tim nasional seperti yang terjadi saat ini. Persija sudah kehilangan lima pemainnya yang bergabung ke Timnas Indonesia U-23 sejak akhir Maret, atau setelah laga melawan Bali United.

Baca Juga:

Tak Mengalah dari RANS yang Terancam Degradasi, Thomas Doll Puji Mentalitas Skuad Persija

Hitung-hitungan Empat Tim Liga 1 untuk Selamat dari Degradasi: Arema FC Paling Berpeluang

7 Laga Digelar Serentak, Begini Skema Penentuan Tim Terakhir ke Championship Series Liga 1

Lima pemain yang meninggalkan Persija itu di antaranya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Dony Tri Pamungkas, dan Muhammad Rayhan Hannan. Rekrutan baru seperti Gustavo Almeida juga gagal tampil maksimal karena lebih sering masuk ruang perawatan.

Persija juga kerap terusir dari kandangnya sendiri, baik dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) maupun Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Persija sempat terpaksa berkandang di Bali sementara waktu karena kesulitan bermain di sekitar Jakarta.

"Jadi bisa dibilang musim ini memang tidak bagus," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Persija saat ini menempati peringkat 10 dengan 45 poin. Macan Kemayoran berpotensi mengakhiri musim di peringkat 7 asal bisa mengalahkan PSIS Semarang pada pekan terakhir Liga 1 2023/2024 di SUGBK, Jakarta, Selasa (30/4) sore WIB.

Persija tidak hanya wajib menang, tetapi juga menggantungkan nasibnya ke tim lain. Persija harus berharap Persis Solo dikalahkan tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan, Bhayangkara FC.

Persija jakarta Liga 1 Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan