Liga 1

Tak Mengalah dari RANS yang Terancam Degradasi, Thomas Doll Puji Mentalitas Skuad Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 April 2024
Tak Mengalah dari RANS yang Terancam Degradasi, Thomas Doll Puji Mentalitas Skuad Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memuji mentalitas serta performa para pemainnya saat menghadapi RANS Nusantara pada pekan 33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jumat (26/4) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Persija sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan karena lapangan basah. Stadion Sultan Agung, lokasi pertandingan, diguyur hujan sejak laga belum dimulai.

Meski demikian, Persija yang sebetulnya sudah tidak punya kans untuk ke empat besar (championship series) dan pasti aman dari degradasi, tetap fight mendapatkan kemenangan. Persija tidak menunjukkan sikap untuk 'membantu' RANS Nusantara yang masih berjuang untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Kerja keras Persija berbuah hasil di menit 31 setelah Gustavo Almeida mencetak gol. Namun, Gustavo menerima kartu kuning kedua pada menit 73 karena dianggap diving.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Kirim RANS Nusantara ke Zona Degradasi, Persita Menang di Kandang Persis

Gagal ke Championship Series, Thomas Doll Beberkan Target Persija di Tiga Laga Sisa

7 Laga Digelar Serentak, Begini Skema Penentuan Tim Terakhir ke Championship Series Liga 1

Dengan 10 pemain di sisa laga, Persija berhasil mempertahankan kemenangan. Hasil itu mengirim RANS Nusantara ke peringkat 16, yang merupakan zona degradasi.

"Ini merupakan pertandingan yang sulit buat kami karena hujan badai sudah membasahi lapangan sejak menit pertama. Jadi sangat sulit untuk membangun serangan. Hujan badai itu bisa membuat para pemain saya melakukan kesalahan," kata Thomas Doll.

Selebrasi Gustavo Almeida usai membobol gawang RANS Nusantara. (Media Persija)

"Tapi aksi dan umpan kombinasi lini depan Persija membuat kami bisa mencetak gol. Sayangnya kami mendapat kartu merah sehingga di sisa laga kami harus berjuang lebih keras."

"Saya pikir kami layak memenangkan laga melawan RANS. Pada akhirnya kami berjuang selama 90 menit lebih dan berhasil bertahan atas keunggulan yang kami ciptakan," tutur pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Persija akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan 34. Laga terakhir Macan Kemayoran musim ini tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (30/4), pukul 15.00 WIB.

Persija jakarta Rans Nusantara Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan