Liga 1

Gagal ke Championship Series, Thomas Doll Beberkan Target Persija di Tiga Laga Sisa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 April 2024
Gagal ke Championship Series, Thomas Doll Beberkan Target Persija di Tiga Laga Sisa
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, saat dikepung tiga pemain Persis Solo. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dipastikan gagal melaju ke championship series Liga 1 2023/2024, meski meraih kemenangan atas Persis Solo pada laga pekan 31 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (17/4).

Kemenangan Madura United atas Borneo FC Samarinda pada hari yang sama menutup peluang Persija. Pasalnya, dengan hasil tersebut Madura United yang menempati posisi empat, atau batas akhir zona championship series, berhasil meraih 50 poin.

Itu adalah jumlah poin maksimal yang bisa dikumpulkan Persija dengan tiga laga tersisa musim ini. Persija tidak akan bisa menggeser Madura United karena kalah head to head.

Dari dua pertemuan dengan Madura United musim ini, Persija selalu menelan kekalahan, masing-masing dengan skor 2-0 dan 1-0. Karena itu, di tiga pertandingan tersisa, pelatih Persija, Thomas Doll, hanya berharap bisa meraih hasil maksimal sehingga finis di posisi terbaik yang bisa diraih.

Di tiga laga terakhir, Persija akan menghadapi Barito Putera (21/4), RANS Nusantara (26/4) dan PSIS Semarang (30/4). Laga kontra Barito dan RANS digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), sedangkan partai menghadapi PSIS rencananya dihelat di SUGBK.

"Target kami (di sisa musim) saya kira adalah finis dengan cara terbaik. Ketika kami kehilangan banyak pemain, kami harus menunjukkan segalanya untuk Persija. Ini kasta tertinggi dengan tiga laga tersisa," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan Persis, Persija Selamat dari Degradasi Sekaligus Bantu Persib ke Championship Series

Persija Jakarta Tanpa 5 Pemain di Lanjutan Liga 1

"Dua laga tandang dan satu laga kandang, jelas semua orang (di klub) mungkin berpikir bisa menyelesaikan musim ini dengan cara berbeda, tapi banyak rintangan," tambahnya.

Pada musim ini Persija memang kerap diterpa masalah. Selain sempat terusir sampai ke Bali, Persija juga kerap tampil dengan kekuatan terbaik.

Kemudian, Marko Simic, penyerang yang diharapkan jadi tumpuan Persija sempat tumpul di awal musim, tetapi berhasil bangkit dan saat ini sudah mengemas 10 gol. Pertahanan Persija juga memburuk dari musim lalu.

Di Liga 1 2022/2023, gawang Persija hanya dibobol 27 kali dari 34 laga dan itu menjadi yang terbaik di antara 17 tim lainnya, termasuk sang juara, PSM. Sementara musim ini, dari 31 laga, sudah 38 gol yang bersarang ke gawang Macan Kemayoran.

"Situasi di musim ini banyak momen yang tidak bagus, tapi sekarang yang terpenting para pemain ingin menyelesaikan kompetisi dengan cara terbaik," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan