Turun Kasta Main di Liga Europa, Liverpool Tetap Fokus Jadi Juara

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Juni 2023
Turun Kasta Main di Liga Europa, Liverpool Tetap Fokus Jadi Juara
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Juara enam kali Liga Champions, Liverpool, tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Untuk kali pertama sejak delapan tahun lamanya (musim 2015-2016) The Reds kembali bermain di Liga Europa.

Bagi Liverpool yang bermain di Liga Champions selama tujuh musim terakhir, bahkan memenanginya pada 2019 serta mencapai final pada 2018 dan 2022, bermain di Liga Europa bak turun kasta atau downgrade dari Liga Champions.

Kendati demikian, Liverpool tetap profesional dan akan berusaha memenanginya musim depan. Hal itu dituturkan oleh penyerang Liverpool, Diogo Jota, yang punya pengalaman bermain di Liga Europa bersama Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga:

Tanpa Kemenangan di Empat Laga Beruntun, Jerman Arahan Flick Jadi Sorotan

Alasan Alexic Mac Allister Tolak Gunakan Nomor Punggung 8 di Liverpool

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

“Saya bermain di Liga Europa sebelumnya dengan Wolves. Meskipun para penggemar terbiasa bermain di Liga Champions setiap tahun dan itu akan terasa seperti penurunan peringkat, itu tetap merupakan kompetisi bergengsi. Kami akan memberikan yang terbaik untuk memenangkannya," tegas Jota kala berbicara kepada FourFourTwo.

Itu juga mengartikan Liverpool tidak akan bertemu dengan Real Madrid, tim yang selalu menyingkirkan Liverpool di Liga Champions pada tiga musim terakhir.

"Well, mereka (Madrid) bisa saja tiba-tiba finish di urutan tiga grup dan masih ada di Eropa," tambah Jota.

"Tapi sejak saya datang ke Liverpool, saya selalu disingkirkan Real Madrid, jadi semoga saja mereka tidak ada di sana (Liga Europa)," terang pemain berpaspor Portugal tersebut.

Jota dapat mewaspadai Madrid, tetapi faktanya di Liga Europa ada 'raja' yang sudah mempertahankan tahtanya di sana, yakni Sevilla. Mereka sudah memecahkan rekor tujuh kali memenanginya dan teranyar musim lalu saat mengalahkan AS Roma di final.

Liverpool Liga Europa Diogo Jota
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.273

Bagikan