Tanpa Kemenangan di Empat Laga Beruntun, Jerman Arahan Flick Jadi Sorotan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Juni 2023
Tanpa Kemenangan di Empat Laga Beruntun, Jerman Arahan Flick Jadi Sorotan
Jerman arahan Hansi Flick tanpa kemenangan di empat laga beruntun (Twitter)

BolaSkor.com - Kesiapan timnas Jerman sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024 dipertanyakan. Pasalnya, sejauh ini performa Die Mannschaft - julukan Jerman - jauh dari kata memuaskan di bawah arahan Hans-Dieter Flick.

Mantan pelatih Bayern Munchen itu gagal memberikan kemenangan untuk Jerman di empat laga terakhir. Dengan catatan itu juga maka Jerman hanya meraih tiga kemenangan dari 15 laga terakhir. Itu jelas bukan catatan bagus.

Kendati saat ini masih terlalu dini untuk menilai penampilan Jerman sebelum Piala Eropa 2024, hasil-hasil tersebut dapat dijadikan acuan dan juga sebagai pengingat bahwa performa Jerman belum memuaskan - cenderung mengkhawatirkan.

Teranyar, Jerman dipermalukan Kolombia di depan fans mereka di Veltins-Arena, Rabu (21/06) dini hari WIB dengan skor 0-2. Dua gol Kolombia dicetak oleh Luis Diaz (54') dan Juan Cuadrado (82' penalti).

Jerman tak dapat memaksimalkan 62 persen penguasaan bola dan hanya bisa melepaskan empat tendangan (satu tepat sasaran). Sementara itu Kolombia, dengan 38 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan (empat tepat sasaran).

Pemain muda Jerman, Jamal Musiala, sudah menuturkan apabila performa Jerman belakangan ini serta di turnamen dalam beberapa edisi terakhir menjadi salah para pemain.

"Kami hanya bisa menyalahkan diri kami sendiri karena tekanan ini, karena hasil-hasil buruk di turnamen sebelumnya. Kami harus memastikan kami menikmati permainan kami sebagai tim," ucap pemain Bayern Munchen itu dikutip dari Sport Bild.

Berikut susunan pemain dari laga Jerman kontra Kolombia:

Timnas Jerman (4-3-3): Ter Stegen, Wolf (Henrichs 46'), Thiaw, Rudiger, Gosens, Musiala, Can (Fullkrug 66'), Goretzka, Sane, Havertz (Brandt 79'), Gundogan (Kimmich 79')

Kolombia (4-2-2-2): Vargas, Machado, Lucumi, Mina, Munoz, Lerma (Barrios 77'), Uribe (Castano 90+4'), Arias, Cuadrado (Sanchez 90+4'), Diaz (Valoyes 86'), Maury (Cassierra 77')

Timnas Jerman Piala Eropa 2024 Hansi Flick Hans Dieter Flick
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan