Tumbang di Markas Tottenham, Man United Disindir Legenda Klub

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Agustus 2023
Tumbang di Markas Tottenham, Man United Disindir Legenda Klub
Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Roy Keane, tidak menahan ucapannya kala menyindir mantan klubnya setelah pekan dua Premier League 2023-2024. Keane menilai, saat ini, Man United menjelma jadi Tottenham Hotspur yang 'baru'.

Seperti diketahui, Tottenham mengalahkan Man United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/08) malam WIB, dengan skor 2-0. Dua gol dalam pertandingan tersebut datang dari Pape Matar Sarr (49') dan gol bunuh diri Lisandro Martinez (83').

Parahnya lagi, Man United arahan Erik ten Hag sama sekali tak memiliki kontrol atas pertandingan dengan 44 persen penguasaan bola, meski mereka juga memiliki 22 percobaan tendangan (6 tepat sasaran).

Kemenangan itu jadi yang pertama dilakukan Tottenham atas Man United di markas mereka, Tottenham Hotspur Stadium. Keane melihat penampilan Man United dan memberikan sindiran.

Baca Juga:

Tottenham 2-0 Man United: Terjungkal untuk Kali Pertama di Markas The Lilywhites

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Rasmus Hojlund dan Kiprah 6 Pemain Manchester United Asal Denmark

Menurutnya, Man United bak menjelma jadi Tottenham 'baru' dengan penampilannya tersebut. Artinya, saat ini Man United seperti Tottenham di masa lalu yang mudah dikalahkan, tidak bermain dengan padu dan juga semangat bertarung.

"Saya pikir Manchester United adalah Spurs baru. Putus asa, benar-benar putus asa. Saya selalu berpikir tentang tim yang tidak bisa melakukannya jauh dari kandang atau pemain yang tidak siap untuk jauh dari kandang. United pergi hari ini, babak kedua, lemah, tidak ada kepemimpinan, memberikan gol yang buruk," ucap Keane di Sky Sports.

"Mudah untuk bermain melawan Man Utd juga, saya katakan sebelum pertandingan mereka buruk melawan Wolves tetapi mereka mendapatkan hasilnya dan mereka akan lebih baik hari ini. Ternyata tidak."

"Anda harus menunjukkan keyakinan, keinginan, perjuangan. Mereka memasukkan (Anthony) Martial. Sebaiknya Anda memasukkan Frank Stapleton dan Norman Whiteside! Martial tidak akan membuat Anda keluar dari masalah," cetusnya.

Dengan kekalahan itu juga, Man United era Ten Hag kini telah menelan kekalahan tandang Premier League melawan sembilan tim teratas sejak musim 2022-2023.

Kesembilan laga itu saat melawan Brentford (0-4), Manchester City (3-6), Aston Villa (1-3), Arsenal (2-3), Liverpool (0-7), Newcastle United (0-2), Tottenham Hotspur (2-2), Brighton & Hove Albion (0-1), dan Tottenham (0-2). Agregat gol 8-30.

Roy Keane Manchester United Premier League Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan