Transfer ke PSG dan Al Nassr Gagal, Hakim Ziyech Merapat Gabung Klub Turki

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Agustus 2023
Transfer ke PSG dan Al Nassr Gagal, Hakim Ziyech Merapat Gabung Klub Turki
Hakim Ziyech (Twitter)

BolaSkor.com - Satu lagi pemain yang akan pergi meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Menyusul eksodus pemain pada revolusi The Blues di bawah arahan Mauricio Pochettino adalah winger asal Maroko, Hakim Ziyech.

Pemain berusia 30 tahun sudah menjadi bagian skuad Chelsea sejak 2020 pasca meninggalkan Ajax Amsterdam. Dalam kurun waktu tiga tahun, Ziyech mengalami fase naik turun dan musim lalu jarang bermain.

Baik itu musim lalu di bawah arahan empat pelatih berbeda hingga kini dengan Pochettino, Ziyech tidak masuk rencana bermain Chelsea. Klub dari London itu pun sedianya sudah memasukkannya ke daftar jual pemain sejak musim lalu.

Kendati demikian, transfernya ke Paris Saint-Germain (PSG) dan Al-Nassr batal. Ziyech urung ke PSG karena Chelsea salah mengirim dokumen sebelum deadline dan itu ditolak oleh FLP, operator yang mengelola liga-liga di Prancis.

Baca Juga:

Aktifkan Klausul Pembelian Michael Olise, Chelsea Dikecam Crystal Palace

Breaking News: Tikung Chelsea, Liverpool Dapatkan Moises Caicedo

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Sementara dengan Al-Nassr yang memiliki Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, dan Marcelo Brozovic dalam skuad, transfer Ziyech batal karena gagal melalui tes medis. Chelsea belajar dari kedua hal tersebut pada transfer Ziyech yang dijual ke klub Turki, Galatasaray.

"Chelsea telah mencapai kesepakatan verbal pada prinsip dengan Galatasaray untuk transfer Hakim Ziyech," ucap Fabrizio Romano.

"Chelsea memelajari dengan serius setelah kegagalan transfer dengan PSG dan Al Nassr. Detail lebih lanjut menyusul."

"Galatasaray kini telah mengagendakan tes medis untuk Hakim Ziyech sebagai langkah selanjutnya dari kesepakatan, setelah sepakat dengan Chelsea," tambah Romano.

Ziyech berposisi sebagai penyerang sayap yang juga dapat menjadi gelandang serang. Ia memiliki kreativitas bermain dan akan jadi pemain ke-15 yang pergi dari Stamford Bridge pada musim panas ini.

Hakim Ziyech Chelsea Bursa transfer Galatasaray
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.216

Bagikan