Transfer Irit ala Inter Milan: Rekrut Thuram dan Bisseck, Azpilicueta Merapat

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Juni 2023
Transfer Irit ala Inter Milan: Rekrut Thuram dan Bisseck, Azpilicueta Merapat
Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan, punya strategi berbeda pada bursa transfer musim panas 2023. Di kala klub-klub Eropa sibuk mencari pemain, bernegosiasi, Il Nerazzurri sudah akan merekrut setidaknya tiga pemain.

Inter arahan Simone Inzaghi sudah memastikan transfer penyerang berusia 25 tahun, Marcus Thuram, yang tidak memperpanjang kontraknya dengan Borussia Monchengladbach. Artinya, Inter merekrutnya gratis.

Thuram dapat bermain di banyak posisi di lini depan, berpengalaman, dan relatif muda di usia tersebut. Lalu untuk pemain kedua adalah bek muda berusia 22 tahun yang bermain di Aarhus GF, Yann Aurel Bisseck.

Inter menebus klausul pembeliannya sebesar 7 juta euro dan ia berposisi sebagai bek tengah. Dengan dua pemain tersebut, Inter sudah mendapatkan pengganti Edin Dzeko dan Milan Skriniar, plus usia Thuram dan Bisseck lebih muda hingga bisa jadi investasi jangka panjang.

Baca Juga:

Reaksi Dunia Sepak Bola Terkait Kabar Meninggalnya Silvio Berlusconi

Mantan Presiden AC Milan dan PM Italia, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Sementara untuk pemain ketiga yang berpotensi menyusul keduanya tidak berusia muda, tetapi berpengalaman. Dia adalah kapten Chelsea berusia 33 tahun, Cesar Azpilicueta. Kontraknya dengan Chelsea masih tersisa semusim lagi.

Akan tapi ada kabar kedua pihak tengah mencari jalan tengah untuk memutus kontrak, hingga Inter bisa merekrut bek serba bisa asal Spanyol itu dengan gratis seperti Thuram. Fabrizio Romano mengonfirmasi apabila Azpilicueta sudah sepakat secara personal ke Inter.

"Diyakini Athletic Bilbao bukan opsi kongkrit untuk Cesar Azpilicueta. Untuk saat ini, kesepakatan personal disepakati dengan Inter dan tidak ada niatan untuk mempertimbangkan tawaran lainnya," terang Romano.

"Kontrak dua tahun diberikan (Inter) tapi sekarang segalanya bergantung kepada Chelsea, untuk memberikan lampu hijau agar ia pergi sebagai free agent."

Menilik formasi 3-5-2 andalan Simone Inzaghi, Azpilicueta dapat bermain sebagai bek sayap hingga bek tengah karena ia punya pengalaman bermain di posisi tersebut.

Inter Inter Milan Transfer Isu Transfer Bursa transfer Cesar Azpilicueta Azpilicueta Marcus Thuram Yannick Bisseck Yann Bisseck
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.836

Bagikan