Mantan Presiden AC Milan dan PM Italia, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Juni 2023
Mantan Presiden AC Milan dan PM Italia, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia
Silvio Berlusconi (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari sepak bola Italia. Mantan Perdana Menteri (PM) Italia dan juga Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, meninggal dunia pada Senin (12/06) sore WIB. Berlusconi meninggal pada usia 86 tahun.

Sosok yang saat ini menjabat sebagai Presiden Monza meninggal di Rumah Sakit Raffaele di Milan. Kabar resmi itu datang dari rumah sakit, tempat Berlusconi dirawat sejak Jumat lalu usai menjalani tes terkait leukemia.

Pada pukul 10.00 pagi waktu setempat saudara laki-laki Berlusconi, Paolo, dan juga anak-anaknya Marina, Barbara, dan Eleonora tiba di rumah sakit.

Tahun ini, Berlusconi sering menjalani pemeriksaan di rumah sakit dengan alasan berbeda, seperti saat ia dirawat beberapa hari secara intensif dengan asumsi pneumonia yang kemudian berujung leukemia pada awal Mei.

Kemoterapi dijalani Berlusconi setelah dia didiagnosa leukemia pada April, setelah sebelumnya sempat menjalani operasi jantung pada 2016. AC Milan turut memberikan ucapan belasungkawa terkait kabar meninggalnya Berlusconi.

Baca Juga:

Umumkan Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic Tidak Kuasa Membendung Air Mata

Rencana Ibrahimovic Setelah Pensiun

Milan Manfaatkan Dana dari Liga Champions untuk Belanja Pemain

"Sangat sedih, AC Milan berduka atas meninggalnya Silvio Berlusconi yang tak terlupakan dan ingin menjangkau keluarga, rekan, dan teman-teman yang paling disayangi untuk berbagi simpati kami," demikian pernyataan dari Milan.

"Besok, kami akan memimpikan ambisi baru, menciptakan tantangan baru, dan mencari kemenangan baru. Yang akan mewakili kebaikan, kekuatan, dan kebenaran yang ada di dalam diri kami, di dalam diri kami semua yang berbagi petualangan mengikat hidup kami ke sebuah mimpi bernama Milan."

"Terima kasih, Tuan Presiden. Selalu bersama kami," tutup pernyataan tersebut.

Berlusconi mengakuisisi Monza pada 2018 sebesar 2,9 juta euro ketika tim bermain di Serie C. Sejak saat itu Monza promosi dua kali dalam kurun waktu tiga tahun dan pada akhirnya kembali ke Serie A.

Masa keemasannya terjadi kala ia mengambilalih Milan pada Februari 1986. Pada era Berlusconi, Milan melalui periode kesuksesan setelah diselamatkan dari potensi kebangkrutan dan memenangi lima titel Serie A, satu Coppa Italia, dan lima trofi Liga Champions.

Berlusconi Silvio Berlusconi Milan AC Milan Monza Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan