Reaksi Dunia Sepak Bola Terkait Kabar Meninggalnya Silvio Berlusconi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Juni 2023
Reaksi Dunia Sepak Bola Terkait Kabar Meninggalnya Silvio Berlusconi
Silvio Berlusconi (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan Perdana Menteri (PM) Italia dan juga Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, meninggal dunia. Berlusconi meninggal pada usia 86 tahun di Rumah Sakit Raffaele, Milan, setelah melalui banyak perawatan di rumah sakit tahun ini.

Milan turut memberikan ucapan belasungkawa dan mengutip ucapan Berlusconi kala menjadi Presiden Rossoneri. Di eranya, Milan memenangi lima trofi Serie A, lima Liga Champions, dan satu Coppa Italia.

"Sangat sedih, AC Milan berduka atas meninggalnya Silvio Berlusconi yang tak terlupakan dan ingin menjangkau keluarga, rekan, dan teman-teman yang paling disayangi untuk berbagi simpati kami," papar pernyataan di laman resmi Milan.

Baca Juga:

Umumkan Gantung Sepatu, Zlatan Ibrahimovic Tidak Kuasa Membendung Air Mata

Mantan Presiden AC Milan dan PM Italia, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Milan Manfaatkan Dana dari Liga Champions untuk Belanja Pemain

"Besok, kami akan memimpikan ambisi baru, menciptakan tantangan baru, dan mencari kemenangan baru. Yang akan mewakili kebaikan, kekuatan, dan kebenaran yang ada di dalam diri kami, di dalam diri kami semua yang berbagi petualangan mengikat hidup kami ke sebuah mimpi bernama Milan."

"Terima kasih, Tuan Presiden. Selalu bersama kami."

Pada 2016 Berlusconi sempat menjalani operasi jantung dan pada April lalu divonis mengidap leukemia. Sejak saat itu Berlusconi sering keluar masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif.

Saat ini Berlusconi menjabat sebagai Presiden Monza sejak membelinya pada 2018. Dalam kurun waktu tiga tahun, Monza dibawa dari Serie C menuju Serie A dan berhasil sintas musim ini.

Namun, masa terbaik Berlusconi dikenal saat ia menjadi Presiden Milan selama 31 tahun sejak membelinya pada 1986. Selama tiga dekade lebih, Il Rossoneri memenangi 29 trofi.

Dunia pun bereaksi dengan kabar meninggalnya Silvio Berlusconi. Berikut reaksi dari dunia sepak bola:

1. Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli

:Kami kehilangan kepribadian penting dalam sejarah kami. Impresario yang ramah, komunikator hebat, dan juara sejati di dunia sepak bola."

"Dia adalah otak di balik gaya sepak bola yang menang dan spektakuler untuk waktu yang lama, membawa Italia ke puncak Eropa di level klub."

"Saya akan selalu mengingatnya sebagai orang yang ramah, lucu, dan sangat teguh. Kami sering mendiskusikan berbagai hal dan baru berbicara belakangan ini. Belasungkawa saya kepada keluarganya."

2. Massimo Moratti, Mantan Presiden Inter Milan

"Berlusconi adalah lawan yang adil, dalam segala hal. Dia tidak pernah mengambil posisi melawan kami, dia selalu berbicara tentang Milan dan Inter sebagai dua klub yang mewakili kota Milan yang dia sayangi."

"Dia memiliki kepribadian yang luar biasa yang memungkinkan dia untuk mempengaruhi kehidupan setiap orang dan sejarah negara ini. Dia adalah seorang pemimpin dan mentalitasnya adalah tentang pertumbuhan."

"Saya tidak pernah iri dengan Milannya, karena rasanya klub kami sedang berlomba untuk membuat fans kami sebahagia mungkin."

3. Ruud Gullit, Legenda AC Milan

"Beristirahatlah dengan tenang, Tuan Berlusconi. Selamanya berterima kasih atas kesempatan yang Anda berikan kepada saya untuk bermain untuk klub ikonik Anda."

4. Franco Baresi, Legenda AC Milan

"Mendengar kabar itu, saya semakin merasa kesepian, bagi saya dia seperti seorang ayah, seorang presiden yang unik dan penyayang kepada semua orang, dia mewujudkan impian saya. Terima kasih. RIP."

5. Flippo Inzaghi, Legenda dan Mantan Penyerang AC Milan

"Setelah lebih dari satu dekade di sisinya, saya yakin dari semua foto yang menggambarkan dirinya, dia akan memilih yang ini."

"Saya akan selalu membawa dalam hati saya kecerdasannya, kemampuannya untuk selalu mengelilingi dirinya dengan individu-individu yang valid dan berwawasan, kegembiraannya dan rasa lapar akan kemenangan: rahasia kesuksesannya!"

"Bersama dengan Anda, kami telah menulis banyak halaman khusus dalam sejarah sepak bola Italia dan Anda akan selalu tetap, bagi saya, satu-satunya Presiden yang hebat."

6. Gianluigi Buffon, Kiper Parma dan Legenda Juventus

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada Silvio Berlusconi, seorang Presiden sepakbola yang visioner, bersemangat, dan romantis."

"Dia mengubah Milan menjadi kekuatan dunia, memenangkan hati jutaan penggemar. Warisannya di dunia sepak bola akan dikenang selamanya."

7. Gabriele Gravina, Presiden FIGC

“Silvio Berlusconi mengubah sejarah sepak bola Italia, dia adalah seorang pemenang yang mampu meninggalkan jejak yang jelas dan tak tersentuh dalam perkembangan permainan kami."

"Kontribusinya dalam hal semangat, inovasi, dan investasi, selalu dipadukan dengan fokus khusus pada kebaikan permainan dan bersenang-senang, merupakan hal mendasar bagi pergerakan kami di panggung internasional."

8. Paolo Maldini, Legenda dan Mantan Kapten AC Milan

"Seorang jenius, visioner, dan pemimpi meninggalkan kami, tetapi di atas segalanya, seorang teman yang mengubah sejarah negara kami. Terima kasih atas segalanya, Tuan Presiden, Anda mengizinkan kami semua penggemar Milan untuk hidup dalam mimpi selama lebih dari 30 tahun, akan ada jangan pernah menjadi orang sepertimu."

Milan AC Milan Silvio Berlusconi Monza Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan