3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Juni 2023
3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan
Marcus Thuram (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Prancis, Marcus Thuram, menentukan pilihan. Ia akan menuju Inter Milan pada jendela transfer musim panas kali ini setelah sebelumnya menolak tawaran AC Milan. Setidaknya ada tiga alasan kenapa keputusan sang striker kali ini sudah tepat.

Awalnya, AC Milan menjadikan Marcus Thuram sebagai target utama di lini depan setelah Zlatan Ibrahimovic gantung sepatu. Milan percaya diri bisa mendapatkan servis striker 25 tahun itu.

Stefano Pioli juga turun gunung untuk meyakinkan Thuram. Rossoneri terdepan dibanding Paris Saint-Germain yang juga melakukan negosiasi dengan Thuram.

Namun, pada detik-detik akhir Inter Milan datang mengganggu. Inter menghubungi Thuram setelah kepergian Edin Dzeko.

Baca Juga:

Reaksi Dunia Sepak Bola Terkait Kabar Meninggalnya Silvio Berlusconi

Mantan Presiden AC Milan dan PM Italia, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Uang Bisa Dicari, tetapi Tidak dengan Sandro Tonali

Tidak butuh waktu lama bagi Inter untuk meyakinkan Thuram. Fabrizio Romano selaku pakar transfer telah melabeli Here We Go pada negosiasi ini.

Keputusan Marcus Thuram memilih Inter daripada Milan memang bisa dipahami. Setidaknya ada tiga alasan yang menunjang Thuram menolak Milan dan menerima tawaran Inter.

Inter Lebih Menjanjikan dari Sisi Prestasi

Alasan pertama adalah prestasi. Inter Milan yang lebih unggul dari sang kakak dalam beberapa musim terakhir. Pindah ke Nerazzurri membawa peluang besar bagi Thuram untuk meraih trofi.

AC Milan memang menjadi pemenang Serie A pada musim lalu. Selain itu, Rossoneri juga mulai rutin menembus Liga Champions.

Namun, Inter lebih berprestasi. Inter juga memenangi Scudetto pada musim 2020-2021. Nerazzurri pun meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia dalam dua musim terakhir.

Jika itu belum cukup, kiprah Inter dan Milan di Liga Champions terakhir juga menunjukkan perbedaan kualitas. La Beneamata menyingkirkan Milan di semifinal. Bahkan, dalam empat Derby della Madonnina terakhir, Inter selalu meraih kemenangan.

Poyek Inter Menarik

Alasan kedua adalah proyek Inter yang menarik. Marcus Thuram bisa semakin tajam di Inter Milan.

Pada musim ini, pemain yang lahir di Parma, Italia, itu mengemas 16 gol plus 7 assist dari 32 pertandingan. Thuram menjadi satu di antara pemain paling subur di Bundesliga.

Ketajaman Thuram bisa semakin mengilap bersama Inter. Selain didukung dengan gelandang dan pemain sayap jempolan, seperti Nicolo Barella dan Federico Dimarco, Thuram juga akan berduet dengan Lautaro Martinez.

Selain itu, peluang Thuram menjadi pusat dari proyek jangka panjang Inter juga terbuka lebar. Asalkan konsisten, Thuram bisa menjadi pilihan utama di sektor serang. Apalagi, upaya Inter mendapatkan Romelu Lukaku juga masih menemui kegagalan.

Sementara itu, proyek jangka panjang Milan sedang mendapatkan banyak kritik. Berawal dari didepaknya Paolo Maldini, kini Rossoneri kehilangan pilar di lini tengah, Sandro Tonali. Bahkan, Theo Hernandez digosipkan juga akan menyusul hengkang.

Gaji Lebih Menggiurkan

Faktor berikutnya yaitu gaji yang lebih menggiurkan. Inter memilih tawaran lebih menarik daripada Milan.

Menurut laporan yang beredar di Italia, tawaran gaji yang disodorkan Milan adalah 5 juta euro ditambah bonus 1 juta euro. Sementara itu, Inter datang dengan proposal upah 6 juta euro.

Meski jika dijumlahkan nilainya sama, tetapi penawaran milik Inter lebih pasti. Sebab, 6 juta euro yang diberikan belum termasuk bonus.

AC Milan Inter Milan Breaking News Marcus Thuram Serie a Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan