Uang Bisa Dicari, tetapi Tidak dengan Sandro Tonali

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 Juni 2023
Uang Bisa Dicari, tetapi Tidak dengan Sandro Tonali
Sandro Tonali (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan dikabarkan semakin dekat untuk menjual sang gelandang, Sandro Tonali, ke Newcastle United. Namun, penjualan tersebut justru berpotensi menjadi petaka bagi Milan.

Awalnya, Milan menempatkan Sandro Tonali sebagai pemain yang tidak tersentuh dalam skuad. Pemain tim nasional Italia itu dianggap menjadi bagian penting dalam proyek yang dibangun Milan. Apalagi, Tonali telah menjadi penggawa Milan sejak 2021.

Namun, seketika keyakinan Milan goyah. Alasannya adalah tawaran menggiurkan dari Newcastle United.

The Magpies bersedia menggelontorkan 70 juta euro ditambah bonus 5 juta euro demi mendapatkan Tonali. Selain itu, Newcastle juga telah mencapai kesepakatan personal berupa kontrak berdurasi hingga 2026 dengan gaji 8 juta euro ditambah bonus 2 juta euro per musim.

Baca Juga:

Reaksi Dunia Sepak Bola Terkait Kabar Meninggalnya Silvio Berlusconi

Mantan Presiden AC Milan dan PM Italia, Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

Milan Manfaatkan Dana dari Liga Champions untuk Belanja Pemain

Saat ini, Milan masih menolak tawaran tersebut. Milan berharap mendapatkan setidaknya 80 juta euro termasuk bonus. Namun, karena jarak yang sangat dekat antara pemintaan dan penawaran, kedua klub diyakini akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

Akan tetapi, meski mendapatkan banyak uang dari hasil menjual Tonali, tetapi Milan juga akan kehilangan banyak hal. Tonali adalah pemain luar biasa untuk Milan.

Opta Paolo mencatat, Tonali merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Milan pada musim lalu. Ia bermain dalam 48 laga. Selain itu, menit bermain eks Brescia itu juga yang tertinggi (3983).

Menariknya, meski kerap bermain ke belakang, Tonali juga menjadi pemain Milan dengan jumlah kreasi peluang terbanyak. Dari semua ajang yang diikuti, Tonali menciptakan 90 peluang. Hal itu menandakan Tonali adalah aktor di balik serangan-serangan Il Diavolo Rosso.

Hebatnya lagi, Tonali juga menjadi pemain terdepan untuk urusan tekel. Ia mencatatkan 56 kali menang tekel.

Bahkan, untuk urusan assist pun Tonali masuk dalam daftar atas. Ia menjadi pemain kedua dengan torehan assist terbanyak bagi Milan pada musim 2022-2023 (9).

Tak pelak, Milan akan kehilangan pemain dengan peran besar di lini tengah jika menjual Tonali ke Newcastle United. Dengan dampak yang telah diberikan, tidak mudah mencari pengganti Tonali. Meskipun, Milan akan mengantongi banyak uang untuk mencari suksesornya.

Apalagi, nilai Tonali lebih dari sekadar angka statistik. Sejumlah suporter melihat Tonali sebagai simbol Milan di masa kini dan masa depan. Terlebih, pemain kelahiran Lodi, Italia, itu baru berusia 23 tahun.

Jadi, apakah menjual Sandro Tonali merupakan pilihan tepat bagi AC Milan?

Sandro Tonali Breaking News AC Milan Newcastle United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.612

Bagikan