Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea: The Lilywhites Akhiri Catatan Buruk

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 Februari 2023
Tottenham Hotspur 2-0 Chelsea: The Lilywhites Akhiri Catatan Buruk
Selebrasi Tottenham Hotspur (twitter/SpursOfficial)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea 2-0 pada lanjutan Premier League di Tottenham Stadium, Minggu (26/2) malam WIB. Dua gol Spurs disumbang Oliver Skipp di menit ke-46 dan Harry Kane (82).

Setelah selalu kalah saat tiga kali menjamu Chelsea di Premier League, Tottenham akhirnya mampu meraih kemenangan. Tidak hanya itu, Tottenham juga meraih kemenangan pertama setelah dalam delapan pertemuan sebelumnya selalu gagal.

Untuk laga kali in Chelsea melakukan enam perubahan dari tim yang mereka mainkan saat dikalahkan Southampton pekan lalu. Kai Havertz, Raheem Sterling, dan Hakim Ziyech untuk pertandingan kali ini turun sejak awal.

Sedangkan tuan rumah menurunkan tim yang sama dengan laga sebelumnya ketika mereka mengalahkan West Ham United.

Baca Juga:

Graham Potter Curhat Anaknya Dapat Ancaman Pembunuhan

Graham Potter Kembali Pamer Dukungan dari Pemilik Chelsea

Ketakutan Chelsea di Balik Rekor Transfer Enzo Fernandez

Chelsea memulai pertandingan dengan mencoba langsung menekan pertahanan Tottenham. Saat laga berjalan tiga menit, Chelsea sudah mencatatkan tembakan pertama mereka. Namun bola tendangan Joao Felix masih di luar sasaran.

Tekanan terus dilakukan Chelsea. Mereka lebih banyak mengusai bola dan langsung melakukan pressing saat kehilangan bola. Meski begitu, Chelsea dan Tottenham belum berhasil menciptakan peluang.

Pada menit ke-27, Pierre-Emile Hojbjerg nyaris membawa Tottenham unggul. Menerima umpan dari Richarlison, Hojbjerg melepaskan tendangan mendatar yang membentur Fofana. Tetapi, bola hanya menerpa tiang gawang.

Selepas itu, permainan lebih banyak berada di sektor tengah. Kedua kubu tidak berhasil menghadirkan ancaman berarti.

Di pengujung babak pertama, tensi permainan memanas. Wasit sempat mengeluarkan kartu merah kepada Ziyech yang terlihat melayangkan tangannya ke wajah Emerson.

Namun setelah melihat rekaman, wasit Stuart Atwell membatalkan kartu merah dan menggantinya dengan kartu kuning. Drama ini menutup babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Tottenham memulai babak kedua dengan gebrakan. Paruh kedua baru berjalan kurang dari satu menit, Spurs membuka keunggulan lewat sebuah tendangan keras Oliver Skipp dari luar kotak penalti. Bola melesat keras membuat Kepa tak kuasa membendungnya. Skor 1-0.

Unggul cepat, Harry Kane dkk semakin semangat melakukan tekanan. Berulang kali bola diarahkan ke jantung pertahanan Chelsea yang terlihat masih terguncang gol cepat Tottenham.

Perlahan Chelsea mulai bisa keluar dari tekanan dan mulai kembali banyak menguasai bola. Namun hingga menit ke-60, The Blues belum bisa menguji kiper Spurs Fraser Forster.

Peluang akhirnya bisa didapatkan Chelsea pada menit ke-66. Sebuah kerja sama apik meloloskan Kai Havertz ke kotak penalti. Namun Forster bergerak cepat ke luar sarangnya dan mengamankan bola.

Tottenham menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Berawal dari sepakan pojok, Harry Kane melanjutkan bola tandukan Eric Dier. Bola meluncur tanpa bisa dibendung Kepa. Spurs unggul 2-0.



Meski sudah memasukkan Mykhailo Mudryk dan Pierre-Emerick Aubameyang, Chelsea gagal mencetak gol hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini Tottenham naik ke empat besar Premier League. The Lilywhites kini ada di posisi keempat dengan koleksi 45 poin, unggul empat poin dari Newcastle United di tangga kelima.

Sedangkan Chelsea berada di posisi kesepuluh dengan 31 poin. The Blues kini berselisih sepuluh poin dari zona merah.

Susunan Pemain:

TOTTENHAM (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Dejan Kulusevski (Son 78), Harry Kane, Richarlison (Pedro Porro 89)

CHELSEA (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva (Fofana 19), Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek (Mount 62), Enzo Fernandez, Hakim Ziyech (Zakaria 62), Joao Felix (Mudryk 83), Raheem Sterling (Aubameyang 83); Kai Havertz

Premier League Tottenham Hotspur Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan