Ketakutan Chelsea di Balik Rekor Transfer Enzo Fernandez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Februari 2023
Ketakutan Chelsea di Balik Rekor Transfer Enzo Fernandez
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Fakta baru terungkap di balik keputusan Chelsea memecahkan rekor transfer untuk membajak Enzo Fernandez dari Benfica pada Januari lalu. Keputusan tersebut ternyata dilandasi rasa takut.

Bursa transfer musim dingin lalu memang menjadi momen Chelsea menghamburkan banyak uang. Klub asal London itu total mengeluarkan dana sekitar 288 juta poundsterling untuk mendaratkan delapan pemain anyar.

Fernandez menjadi rekrutan termahal yang dibeli. Chelsea menebusnya dari Benfica dengan biaya 105,6 juta poundsterling pada hari terakhir jendela transfer.

Baca Juga:

Enzo Fernandez dan Tren Buruk Rekrutan Mahal dari Benfica

Menilai Debut Enzo Fernandez di Chelsea

Enzo Fernandez dan 9 Transfer Termahal Sepanjang Masa Inggris

Angka tersebut memecahkan rekor transfer Chelsea dan klub Inggris. Fernandez kini resmi menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Premier League.

Menariknya, Chelsea ternyata sempat ragu untuk menebus Fernandez dengan harga selangit. Hal itu terlihat dari sempat terhentinya proses transfer yang melibatkan pihak-pihak terkait.

Fernandez juga sempat memberikan sinyal lewat selebrasi gol untuk bertahan di Benfica. Namun Chelsea kemudian kembali datang dan menyelesaikan transfer ini tepat waktu.

Menurut laporan Telegraph, Chelsea sempat mengambil keputusan untuk mengejar Fernandez pada musim panas lalu. Hal itu dilakukan demi mendapatkan harga yang lebih murah.

Namun, keputusan itu akhirnya batal diambil. Chelsea khawatir usahanya mendapatkan Fernandez disalip klub lain.

Fernandez memang sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar lain. Namun banyak yang mundur teratur usai mengetahui banderol yang dipasang Benfica.

Langkah yang diambil Chelsea cukup masuk akal. Fernandez mungkin akan berpikir dua kali untuk pindah ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

Itu karena performa buruk Chelsea di Premier League musim ini. Tim asuhan graham Potter hampir pasti gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan karena kini masih tertahan di papan tengah.

Enzo Fernandez Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan