Menilai Debut Enzo Fernandez di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 04 Februari 2023
Menilai Debut Enzo Fernandez di Chelsea
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Enzo Fernandez tak butuh waktu lama untuk melakoni debut bersama Chelsea. Moman itu terjadi saat The Blues menjamu Fulham dalam lanjutan Premier League 2022-2023.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (4/2) dini hari WIB, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. Hasil ini membuat Chelsea gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Fernandez tampil sejak menit pertama dalam pertandingan ini. Padahal ia baru bergabung sekitar tiga hari usai dibajak dari Benfica dengan harga 121 juta euro yang merupakan rekor transfer termahal Premier League.

Baca Juga:

Chelsea 0-0 Fulham: The Blues Masih Sulit Menang

Chelsea Gelontorkan Banyak Uang Beli Amunisi Anyar, Jurgen Klopp Beri Selamat

Rapor Merah Mykhaylo Mudryk Kontra Fulham

Menariknya, Fernandez seolah tak terbebani dengan harga mahalnya tersebut. Ia langsung menjadi tumpuan lini tengah Chelsea dalam formasi 4-3-3.

Chelsea memang gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun kehadiran Fernandez membuat tim tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen.

Peran penting Fernandez juga terlihat dalam statistik individunya. Ia tercatat melakukan 74 operan sukses yang delapan diantaranya terjadi pada sepertiga wilayah gawang lawan.

Fernandez juga sembilan kali memenangi duel dengan melakukan enam tekel dan tiga sapuan. Statistik duel udaranya juga sempurna.

Fernandez bahkan nyaris menandai debutnya dengan sebuah gol. Sayang, sepakan jarak jauhnya masih melebar tipis dari tiang gawang.

Manajer Chelsea, Graham Potter cukup terkesan dengan debut Fernandez. Ia yakin peran sang pemain akan semakin krusial seiring berjalannya waktu.

"Saya pikir dia menangani dirinya sendiri dengan luar biasa. Pertandingan yang sulit dan Anda bisa melihat kualitasnya, Anda bisa melihat apa yang akan dia bawa ke tim," kata Potter usai laga.

"Tidak mudah baginya atau bagi kami karena dia belum lama bersama kami. Saya pikir Anda akan melihat betapa bagusnya dia dan seberapa besar dia bisa memengaruhi tim yang begitu bersemangat dengannya."

Terlalu dini menilai Fernandez pembelian sukses bagi Chelsea. Apalagi Fulham bukannya anggota papan atas.

Enzo Fernandez Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan