Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Juni 2023
Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menatap positif musim 2023-2024 setelah di musim sebelumnya jadi kejutan, bersaing dengan Manchester City dalam perebutan trofi Premier League. The Gunners pun siap belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Ditambah fakta Arsenal kembali bermain di Liga Champions musim depan, klub London Utara itu ingin berbenah menambah kualitas serta pengalaman di dalam skuad. Beberapa nama jadi target seperti Declan Rice, Moises Caicedo, Kai Havertz, hingga Jurrien Timber.

Belakangan ini, prioritas untuk direkrut Arsenal tertuju kepada Declan Rice (West Ham United) dan Kai Havert (Chelsea): satu gelandang bertahan dan satu penyerang serba bisa.

Rice diplot untuk menambah kekuatan di lini tengah khususnya dengan kabar hengkang Granit Xhaka dan Thomas Partey. Sementara Havertz diharapkan dapat menambah variasi bermain di lini depan Arsenal.

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

Kabar Transfer: Chelsea Ajak Man United Ketemu Bahas Mason Mount, Arsenal Kembali Menawar Declan Rice

Berkat Mikel Arteta, Jurrien Timber Merapat ke Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berbicara mengenai dua target transfer klubnya tersebut. Mengenai Rice ia tak mau banyak berbicara, tetapi ketika berbicara soal Havertz, Arteta memuji kualitasnya.

"Maaf, tapi saya tidak bisa berbicara mengenai pemain (Rice) yang tidak ada di klub. Saya lebih suka untuk tidak mengomentarinya," ucap Arteta kepada Marca.

"Talenta datang sejalan dengan harga dan di Arsenal, kami selalu tertarik kepada pemain muda dengan pengalaman. Saya ulangi, saya tidak berbicara pemain di klub lain, tapi untuk Kai, dia sudah memperlihatkan banyak hal, termasuk di Liga Champions. Dia pemain bertalenta, serba bisa dan baru berusia 24 tahun," terangnya.

Tinggal masalah waktu sebelum Havertz gabung Arsenal, sebab Chelsea sudah sepakat melepasnya sebesar 65 juta poundsterling dan itu dikonfirmasi Fabrizio Romano. Sementara untuk Rice, banderol yang ditetapkan West Ham sulit dipenuhi Arsenal.

"Mikel Arteta (berperan) sangat penting dalam kesepakatan Arsenal untuk mengontrak Kai Havertz dari Chelsea," papar Romano di Caughtoffside.

"Arteta senang ini akan terjadi. Pelatih asal Spanyol itu melakukan semua yang dia bisa untuk meyakinkan Havertz bahwa kepindahan ke Arsenal adalah yang terbaik untuknya, dan sang pemain setuju."

"Havertz percaya bahwa bermain untuk Arteta dan Arsenal adalah proyek terbaik, tidak hanya di Inggris, tetapi di seluruh Eropa. Havertz menganggap gaya, ide, dan rencana Arteta hanya akan membantunya menjadi pemain yang lebih baik," urai Romano.

Arsenal Kai Havertz Declan Rice Transfer Isu Transfer Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan