Berkat Mikel Arteta, Jurrien Timber Merapat ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Juni 2023
Berkat Mikel Arteta, Jurrien Timber Merapat ke Arsenal
Jurrien Timber (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sejauh ini masih pasif di bursa transfer musim panas 2023. The Gunners belum melakukan transfer apapun dan baru melepas Ainsley Maitland-Niles serta menjual Pablo Mari ke Monza.

Lima pemain juga telah kembali dari masa pinjaman yakni Folarin Balogun, Nicolas Pepe, Nuno Tavares, Cedric Soares, dan Runar Alex Runarsson. Sementara untuk pemain yang diincar ada Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

Di antara ketiga nama itu pemain yang disebut terakhir cukup menarik. Jurrien Timber (22 tahun) musim lalu sempat santer dikabarkan bakal ke Manchester United, menyusul Erik ten Hag, tetapi transfernya tak terjadi.

Timber bertahan di Ajax Amsterdam sementara dua rekan setimnya, Antony dan Lisandro Martinez, gabung Man United. Kini namanya kembali jadi komoditas panas di bursa transfer, apalagi Timber dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kanan.

Baca Juga:

Penawaran Kedua Ditolak Chelsea, Manchester United Belum Menyerah Kejar Mason Mount

Kabar Transfer: Chelsea Ajak Man United Ketemu Bahas Mason Mount, Arsenal Kembali Menawar Declan Rice

Anthony Martial Disarankan Tinggalkan Man United, Bangkitkan Karier di Lyon

Arsenal menjadi salah satu potensi destinasi baru Timber untuk mengembangkan kariernya di luar Belanda. Seperti halnya Havertz yang tertarik ke Arsenal karena Mikel Arteta, Timber pun demikian.

Kualitas dan potensi Arteta di karier kepelatihan besar setelah melihat catatan musim lalu. Arsenal - tak terduga - menjadi pesaing Manchester City dalam perebutan titel Premier League meski pada akhirnya finish sebagai runner-up.

Kendati demikian, Arteta telah memperlihatkan bakat sebagai pelatih dengan mengembangkan gaya bermain Arsenal yang dihuni banyak pemain muda. Itulah yang membuat Timber tertarik gabung tim London Utara tersebut.

"Jurrien Timber yakin Arsenal punya proyek sempurna untuk masa depannya. Pelatih dan klub ingin segera meyakinkan pemain, Arteta punya peran besar seperti yang dilakukannya dengan Havertz. Tawaran kedua segera datang, lebih dari 40 juta euro pembicaraan tahap lanjutan dengan Ajax," papar pakar transfer, Fabrizio Romano.

Produk akademi Ajax Amsterdam itu akan menambah kedalaman dan kekuatan di lini belakang Arsenal. Area itu butuh tambahan dan terlihat jelas dari musim lalu, ketika William Saliba cedera pertahanan Arsenal rapuh dan tidak ada pengganti sepadan untuknya.

Arsenal Jurrien Timber Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.270

Bagikan