Anthony Martial Disarankan Tinggalkan Man United, Bangkitkan Karier di Lyon

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Juni 2023
Anthony Martial Disarankan Tinggalkan Man United, Bangkitkan Karier di Lyon
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Striker asal Prancis, Anthony Martial, sudah membela Manchester United sejak 2015. Delapan tahun memperkuat Red Devils, penampilan Martial angin-anginan dengan kombinasi cedera hingga inkonsistensi performa.

Kesabaran fans pun perlahan habis melihat Martial yang seringkali keluar masuk ruang perawatan karena cedera. Usia Martial tidak lagi muda dan kini berumur 27 tahun, usia prima pesepak bola di Eropa.

Kontrak Martial masih tersisa hingga 2025 dan ia menjadi rekrutan muda termahal ketika Man United merekrutnya pada 2015, dari AS Monaco, sebesar 60 juta euro. Dalam kondisi prima, Martial memenuhi kebutuhan di lini depan Man United.

Akan tapi seringkali juga ketika Man United membutuhkannya, Martial cedera dan opsi lini depan berkurang. Itu memengaruhi kepercayaan diri Martial dan ia pun disarankan pergi pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga:

Jalani Peran Ganda, Luke Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester United

Manchester United Terlalu Lama Memantau, Kim Min-jae Pilih Bayern Munchen

Christian Eriksen Angkat Bicara soal Isu Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United

Jonathan Johnson, pakar Ligue 1 atau sepak bola Prancis, menilai Martial seyogyanya pergi meninggalkan Man United di musim panas ini. Martial dapat kembali ke Olympique Lyonnais atau memperkuat Lens.

"Saya bisa melihat Anthony Martial kembali ke Prancis musim panas ini dan satu tempat pendaratan potensial adalah Lyon. Martial datang melalui akademi muda di sana sebelum pindah ke Monaco dan menembus level senior di sana, dan Lyon cenderung suka mencoba memulangkan beberapa pemain lokal mereka," ucap Johnson di Caughtoffside.

"Tentu akan mengejutkan saya jika Martial bertahan di Old Trafford, jadi saya pikir ini bisa menjadi langkah yang baik untuk dipertimbangkan Lyon. Prancis sepertinya tempat yang logis baginya untuk mencoba menghidupkan kembali kariernya, tetapi apakah itu dengan status pinjaman atau transfer permanen masih harus dilihat."

"Sesuatu pasti perlu diubah untuk Martial setelah beberapa tahun yang membuat frustrasi. Dia tidak pernah menemukan konsistensi itu atau memenuhi apa yang diharapkan darinya, jadi jika Lyon mencoba memberinya kesempatan, itu tidak akan mengejutkan saya."

"Lens mungkin juga menemukan dia solusi yang menarik mengingat mereka lolos ke Liga Champions dan mereka bisa kehilangan Lois Openda," papar Johnson.

Johnson menyayangkan melihat talenta Martial tidak berkembang maksimal di Man United. Ia pun melihat tekanan membela klub sekaliber Man United juga turut memengaruhinya.

"Sayang sekali melihat Martial kesulitan seperti itu karena dia adalah pemain yang sangat berbakat. Ada tanda tanya tentang dia dan gaya hidupnya di luar lapangan," tambah Johnson.

"Sejujurnya, saya pikir hal yang sulit baginya adalah positif dan negatif karena dia memulai hidup di United dengan sangat baik dan saya pikir itu menyebabkan ekspektasi yang tidak realistis terhadapnya; standar ditetapkan begitu tinggi sejak hari pertama, dan itu berarti akan selalu sulit baginya untuk mempertahankan performa itu, apalagi memperbaikinya."

"Dia tampak seperti pemain kelas dunia sejak awal di United dan saya pikir banyak pemain akan kesulitan dengan sorotan seperti itu di usia yang begitu muda."

"Dia adalah pemain yang menunjukkan banyak bakat, dan mungkin dia akan melakukannya dengan baik di lingkungan yang tidak sesulit klub besar seperti United," urai Johnson.

Anthony Martial Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan