Tinggalkan Timnas Italia, Roberto Mancini Tergoda Tawaran Arab Saudi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 Agustus 2023
Tinggalkan Timnas Italia, Roberto Mancini Tergoda Tawaran Arab Saudi
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Roberto Mancini setelah meninggalkan tim nasional Italia mulai terlihat. Sang pelatih diyakini akan menjadi juru taktik tim nasional Arab Saudi. Mancini akan mendapatkan gaji berkali lipat lebih besar dibanding yang diterima di Italia.

Bak petir di siang bolong, Roberto Mancini mengumumkan pengunduran diri sebagai pelatih Italia. Langkah tersebut terbilang mengejutkan karena Mancini sedang mempersiapkan timnas Italia untuk Piala Eropa 2024.

"Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyetujui pengunduran diri Roberto Mancini dari jabatan pelatih timnas Italia yang diterima kemarin malam," bunyi rilis FIGC.

Baca Juga:

Inter Kejar Yann Sommer, Juventus Terkena Efek Domino

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Pensiun Jadi Pemain, Gianluigi Buffon Ambil Bagian di Timnas Italia

Dalam keterangannya, Mancini mengaku telah mengambil keputusan dengan matang. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan.

"Mengundurkan diri sebagai CT Nazionale adalah keputusan pribadi. Saya ingin berterima kasih kepada Gabriele Gravina (Presiden FIGC) atas kepercayaan yang dia tunjukkan kepada saya, serta semua anggota FIGC," ungap Mancini.

"Saya salut dan berterima kasih kepada semua pemain saya serta para penggemar, yang telah mendukung saya selama lima tahun terakhir. Saya akan selalu menyimpan kemenangan luar biasa Piala Eropa 2020 di dekat hati saya. Itu suatu kehormatan," jelasnya.

Menurut laporan Gianluca Di Marzio, keputusan Mancini bukan tanpa sebab. Ia mendapatkan tawaran menggiurkan dari tim nasional Arab Saudi.

Mancini akan menerima upah 18 juta euro per tahun. Dengan durasi kontrak yang mencapai tiga tahun, Mancini akan mengantongi 54 juta pounds.

Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari apa yang diterima Mancini sebagai pelatih Italia. Sebab, dalam satu tahun ia hanya mendapatkan 3 juta euro.

Saat ini, kursi pelatih Arab Saudi memang sedang kosong setelah Herve Renard dipecat. Pelatih 54 tahun itu diberhentikan usai Arab Saudi kalah dalam empat laga beruntun.

Roberto Mancini Timnas Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan