Tinggalkan Juventus, Juan Cuadrado Tuturkan Alasan Membelot ke Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Juli 2023
Tinggalkan Juventus, Juan Cuadrado Tuturkan Alasan Membelot ke Inter Milan
Simone Inzaghi dan Juan Cuadrado (Twitter)

BolaSkor.com - Membelot dari satu tim ke tim rival bukan hal baru dalam dunia sepak bola, khususnya pada era sepak bola modern. Chelsea bahkan melepas pemain seperti Mateo Kovacic, Kai Havertz, dan Mason Mount ke klub rival di Premier League.

Tidak hanya di Inggris, hal serupa juga terjadi di Italia dengan kepergian Juan Cuadrado dari Juventus yang saat ini berseragam Inter Milan. Pemain berusia 35 tahun dikontrak setahun oleh Il Nerazzurri pasca kontraknya habis dengan Juventus.

"Saya sangat senang, saya berterima kasih kepada Tuhan untuk kesempatan ini. Suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini, di salah satu tim terbesar di Eropa, saya senang," ucap Cuadrado seperti dikutip dari Football-Italia.

Cuadrado sudah membela Juventus selama tiga periode dan sejak datang pada 2017, ia bermain di sana selama enam tahun. Pemain asal Kolombia memenangi lima Scudetto dan empat trofi Coppa Italia bersama Il Bianconeri.

Baca Juga:

Juventus dan Inter Milan Saling Sikut Rebutkan Gelandang Serang Timnas Portugal

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

Ia menjadi pemain kelima dari Kolombia yang membela Inter dan mengikuti jejak kompatriotnya, Ivan Cordoba.

"Kami (Cuadrado dan Cordoba) sangat dekat, kami sering berbicara," tambah Cuadrado.

"Ketika saya akan memecahkan rekornya untuk permainan yang dimainkan di Eropa oleh seorang Kolombia, kami bercanda bersama, saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak akan pernah bisa mengalahkannya, tetapi dia membuat saya bersemangat dengan memberi tahu saya bahwa kami bisa melakukannya."

"Kemudian saya beruntung karena saya memainkan banyak permainan, lebih dari seorang idola, Ivan adalah teman saya, kami sering berbicara dan saya senang berada di sini, di sampingnya."

Terakhir, Cuadrado menuturkan alasan membelot ke Inter yang notabene rival utama Juventus di Italia. Keluarga menjadi alasannya pindah karena ia ingin tetap bermain di Italia.

"Saya mendapat banyak tawaran, tapi Italia adalah rumah kedua bagi saya. Keluarga saya sangat terikat dengan negara ini, ada kemungkinan untuk bertahan di sini dengan tim yang hebat, mengingat sejarah klub ini," tambah Cuadrado.

"Saya memilih Inter karena kita semua tahu apa yang mereka wakili di tingkat global. Yang penting adalah keluarga saya dan saya bahagia, kami memiliki kesempatan untuk tinggal di rumah bagi kami, itu pasti akan menjadi pilihan terbaik," urainya.

Juan Cuadrado Juventus Serie a Inter Milan Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan