Tinggalkan Juventus, Juan Cuadrado Membelot ke Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Juli 2023
Tinggalkan Juventus, Juan Cuadrado Membelot ke Inter Milan
Juan Cuadrado pada laga Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepak bola. Begitu juga transfer atau perpindahan pemain dari satu klub ke klub rival di satu negara yang sama. Itu juga terjadi di Italia selain di Inggris, seperti yang dilakukan Juan Cuadrado.

Pemain berusia 35 tahun sudah membela Juventus sejak 2017 dan kontraknya habis pada akhir Juni lalu, Cuadrado pergi dengan status free agent (tanpa klub). Il Bianconeri klub yang spesial bagi Cuadrado karena ia sudah menjalani tiga periode di sana, dua periode lain sebagai pemain pinjaman Chelsea.

Cuadrado menghadirkan banyak opsi khususnya di sisi kanan, sebab ia dapat bermain sebagai bek kanan, bek sayap kanan, hingga penyerang sayap. Di sana, Cuadrado telah memenangi lima Scudetto, empat Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Tak butuh waktu lama bagi pemain asal Kolombia itu untuk menemukan klub baru. Cuadrado akan bergabung dengan rival Juventus, Inter Milan, dan dikontrak selama setahun (hingga 2024) sebagai pengganti Raoul Bellanova yang pindah ke Torino.

Baca Juga:

Juventus dan Inter Milan Saling Sikut Rebutkan Gelandang Serang Timnas Portugal

5 Striker yang Masuk Radar Inter Usai Batal Gaet Romelu Lukaku

Manchester United Yakin Rp1,04 Triliun Jadi Harga yang Pantas untuk Mason Mount

"Inter akan merekrut Juan Cuadrado sebagai free agent - kesepakatan verbal tercapai dengan perwakilannya," ucap Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

"Cuadrado akan bergabung dalam beberapa hari ke depan usai dikabarkan Gianluca Di Marzio - dia akan menggantikan Raoul Bellanova yang bergabung dengan Torino."

"Juan Cuadrado akan teken kontrak hingga Juni 2024 sebagai pemain baru Inter - tes medis sudah diagendakan pada awal pekan. Dokumen tengah disiapkan dan akan jadi resmi."

Juan Cuadrado meninggalkan Juventus dengan catatan 314 penampilan di seluruh kompetisi, mencetak 26 gol dan mencatatkan 65 assists. Ia jadi rekrutan keempat Inter arahan Simone Inzaghi di musim panas ini setelah Davide Frattesi, Yann Auriel Bisseck, Marcus Thuram.

Juan Cuadrado Juventus Inter Inter Milan Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan