Timnas Italia Era Luciano Spalletti: Cetak 13 Gol dari Lima Laga

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 November 2023
Timnas Italia Era Luciano Spalletti: Cetak 13 Gol dari Lima Laga
Luciano Spalletti dan Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Empat bulan kurang Luciano Spalletti menangani timnas Italia, dalam kurun waktu tersebut eks pelatih Napoli sudah menjadikan Gli Azzurri sebagai tim yang produktif mencetak gol. Spalletti ditunjuk menggantikan Roberto Mancini.

Seperti halnya Napoli, yang disulap Spalletti menjadi tim yang ofensif dan menghibur penonton, ia coba kembali melakukannya di Italia. Lima laga telah dimainkan Spalletti sebagai pelatih Italia, timnya sudah mencetak 13 gol.

Teranyar, Italia menang telak 5-2 atas Makedonia Utara di Stadio Olimpico Tour pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Di laga tersebut, Italia dominan dengan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan 20 tendangan (11 tepat sasaran).

Italia bangkit setelah di laga pertama lawan Makedonia Utara berakhir imbang 1-1. Kendati Italia menelan kekalahan melawan Inggris, Spalletti pada akhirnya dapat menerapkan filosofinya untuk Italia.

Baca Juga:

Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

TMW mencatatkan 13 gol dari lima laga Italia arahan Spalletti, dan sembilan pemain berbeda mencetak gol. Mereka adalah Davide Frattesi, Domenico Berardi, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Giacomo Bonaventura, Gianluca Scamacca, Matteo Darmian, Giacomo Raspadori, dan Stephan El Shaarawy.

Frattesi jadi top skorer sementara di eranya dengan catatan tiga gol. Italia kini punya raihan poin 13, sama dengan Ukraina, yang akan jadi lawan selanjutnya di BayArena, Selasa (21/11) pukul 02.45 dini hari WIB.

Laga itu krusial untuk menentukan kelolosan kedua tim ke Piala Eropa 2024. "Saya pikir lolos ke Piala Eropa hampir menjadi sebuah kewajiban. Italia memenangkan pertandingan terakhir, dan para penggemar meminta kami lolos lagi," ucap pemain Italia, Federico Dimarco.

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Italia Luciano Spalletti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan