Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 November 2023
Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia akan memainkan dua laga krusial yang menentukan kelolosan ke Piala Eropa 2024 Jerman. Dua laga itu melawan Makedonia Utara (18/11) dan Ukraina (21/11).

Italia saat ini masih berada di urutan tiga grup C dengan 10 poin dari enam laga, di bawah Inggris yang sudah lolos (16 poin dari enam laga) dan Ukraina (13 poin dari tujuh laga). Itu membuat dua laga Italia semakin seru dinanti.

Luciano Spalletti telah mengumumkan skuad Italia untuk kedua laga tersebut, satu nama senior dipanggil kembali adalah Jorginho. Pemain berusia 31 tahun terakhir bermain untuk Italia pada Juni lalu, kala Italia kalah dari Spanyol di semifinal Nations League.

Gelandang Arsenal itu senang kembali dipanggil ke timnas Italia dan siap membantu tim mencapai target. Jorginho juga telah berbicara kepada Spalletti.

Baca Juga:

Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024

Jude Bellingham, Pembeda yang Dibutuhkan Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

"Dia (Spalletti) menyambut saya dengan baik, saya senang dia menelepon saya kembali. Kami sangat termotivasi untuk pertandingan ini, untuk mencapai tujuan yang kami inginkan," papar Jorginho dikutip dari Football-Italia.

"Dia hanya bertanya kepada saya tentang hal-hal di lapangan, apa yang dia harapkan dari saya dan apa yang harus saya lakukan demi kebaikan tim, yaitu mengendalikannya, memberikan arahan, dan memainkan permainan proaktif yang ingin kami mainkan."

Jorginho juga tak pernah berpikir pensiun pasca Italia kalah di semifinal Nations League lawan Spanyol.

"Tidak, sejujurnya tidak. Saya merasa masih banyak yang harus dilakukan di timnas, saya akan selalu berusaha melakukan segalanya untuk membantu timnas dan pelatih," tambah Jorginho.

"Saya ingin merasakan apa yang saya rasakan selama Piala Eropa, bagi saya penting untuk memberikan kegembiraan kepada masyarakat."

Mantan pemain Napoli dan Chelsea itu merupakan salah satu pemain dari skuad Roberto Mancini yang memenangi Piala Eropa 2020. Ia dapat memberikan pengalamannya untuk pemain muda Italia, terdekat menghadapi Makedonia Utara.

"Makedonia Utara yang rapat dan kompak. Namun tanpa kebobolan (gol). Saya pikir merupakan faktor penting untuk fokus dan tidak memberikan apapun. Dengan dua tembakan dalam dua pertandingan, kami kebobolan dua gol. Kita tidak boleh kebobolan gol," tegas Jorginho.

Jorginho Italia Timnas Italia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan