Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Oktober 2023
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman
Timnas Inggris (Twitter Timnas Inggris)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 kembali digelar pada Rabu (18/10) dini hari WIB. Hasilnya, tim nasional Inggris melangkah ke putaran final setelah mengalahkan Italia dengan skor 3-1.

Bertanding di Wembley Stadium pada laga lanjutan Grup C, Inggris sempat kecolongan terlebih dahulu melalui gol Gianluca Scamacca pada menit ke-15. Berawal dari serangan balik cepat, Scamacca tidak membuang peluang untuk membawa Gli Azzurri unggul.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Jude Bellingham, Pembeda yang Dibutuhkan Timnas Inggris

Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024

The Three Lions mendapatkan penalti pada menit ke-28 setelah Jude Bellingham dilanggar Giovanni Di Lorenzo di kotak terlarang. Harry Kane yang maju sebagai algojo tidak membuang peluang tersebut.

Pada babak kedua, Inggris tetap menekan. Hasilnya, Marcus Rashford membuat publik tuan rumah kembali bersorak pada menit ke-57.

Inggris mencetak gol ketiga pada laga itu melalui Kane pada menit ke-77. Lolos dari jebakan offside, striker Bayern Munchen itu memperdaya Gianluigi Donnarumma untuk kedua kali.

Dengan hasil itu, Inggris memastikan satu tiket ke putaran final setelah meraih 16 poin dari enam pertandingan. Saat ini, Inggris unggul tiga angka dari Ukraina yang ada di peringkat kedua dengan jumlah tujuh pertandingan.

Sejauh ini, selain tuan rumah Jerman, sudah ada delapan tim yang memastikan diri tampil di Piala Eropa 2024. Mereka adalah Belgia, Prancis, Spanyol, Portugal, Turki, Skotlandia, Austria, dan Inggris.

Berikut ini hasil pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024:

Inggris 3-1 Italia
Lithuania 2-2 Hungary
Malta 1-3 Ukraina
Irlandia Utara 0-1 Slovenia
San Marino 1-2 Denmark
Serbia 3-1 Montenegro

Timnas Inggris Timnas Italia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan