Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Portugal, Belgia, dan Prancis mengamankan tempat untuk fase grup Piala Eropa 2024. Portugal memastikannya usai menang 3-2 atas Slovakia di lanjutan laga grup Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Estadio do Dragao, Sabtu (14/10) dini hari WIB.

Portugal menang melalui gol Goncalo Ramos (18') dan dua gol Cristiano Ronaldo (29' penalti, 72'), yang diperkecil gol David Hancko (69') dan Stanislav Lobotka (80').

Portugal besutan Roberto Martinez juga memiliki penguasaan bola 58 persen dengan catatan 25 percobaan tendangan, 12 tepat sasaran. Hasil itu memastikan A Selecao das Quinas - julukan Portugal - memiliki rekor sempurna di grup J.

Cristiano Ronaldo dkk belum terkalahkan dan juga imbang dengan sapu bersih tujuh kemenangan, mengoleksi 21 poin serta memasukkan 27 gol dan kebobolan dua gol. Portugal di urutan satu disusul Slovakia (13 poin), Luksemburg (11 poin), Bosnia Herzegovina (sembilan poin), dan Islandia (tujuh poin).

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Kemenangan pun semakin spesial bagi sang kapten, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 38 tahun menorehkan gol ke-125 untuk Portugal dan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencatatkan rekor gol internasional tersebut.

"Cristiano pemain yang mudah dilihat seperti pemain lainnya yang kami miliki di skuad hebat dan berkualitas. Dia punya tujuan jelas, serba bisa di kotak penalti dan bisa mencetak gol," ucap rekan setim Ronaldo, Bruno Fernandes.

Tak bermain di Eropa tidak menurunkan kemampuan penilik lima Ballon d'Or tersebut. Ronaldo, yang saat ini membela Al Nassr, dinilai Martinez dalam kondisi yang bagus dan prima.

"Cristiano dalam bentuk performa yang bagus. Dia banyak bermain dan mencetak banyak gol dengan klub serta negaranya," ucap Martinez soal Ronaldo.

"Di timnas dia punya banyak pengalaman, insentif serta menjadi panutan bagi pemain-pemain muda. Semuanya melakukan yang terbaik. Ini bukan laga individu, ini laga untuk semua pemain."

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Cristiano Ronaldo Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan