Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Oktober 2023
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos
Spanyol 2-0 Skotlandia (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki pekan tujuh fase grup pada Kualifikasi Piala Eropa 2024, pertandingan demi pertandingan yang berlangsung kian krusial. Termasuk laga yang berlangsung pada Jumat (13/10) dini hari WIB.

Dua laga yang berlangsung terjadi di grup A antara Spanyol kontra Skotlandia dan Siprus menjamu Norwegia. Spanyol bermain di Estadio de La Cartuja kontra Skotlandia, pemuncak klasemen grup A, dan menjaga rekor manis di kandang.

Spanyol besutan Luis de la Fuente menang 2-0 melalui gol yang dicetak Alvaro Morata (73') dan Oihan Sancet (86'). Top skorer Skotlandia, Scott McTominay, mencetak gol di laga tersebut dari tendangan bebas namun sayang golnya itu dianulir oleh VAR karena rekan setimnya dalam posisi onside, terhitung aktif saat 'mengganggu' kiper.

La Furia Roja unggul 75 persen penguasaan bola dengan catatan 18 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Skotlandia dengan 25 persen penguasaan bola. Itu jadi kekalahan pertama Skotlandia besutan Steve Clarke di fase grup.

Baca Juga:

Liverpool Dirugikan VAR, Premier League Harap-harap Cemas

Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Dendam, Ronald Koeman Tak Bawa Ryan Gravenberch ke Timnas Belanda

Spanyol 2-0 Skotlandia (Twitter)

Kendati demikian, Skotlandia masih ada di urutan satu dengan 15 poin dari enam laga dan Spanyol di peringkat dua dengan 12 poin dari lima laga.

Masih dari grup yang sama, Norwegia menjaga asa lolos ketika menang 4-0 di markas Siprus, AEK ARENA. Empat go Norwegia dicetak oleh Alexander Sorloth (33'), dua gol Erling Haaland (65' 72'), dan Fredrik Aursnes (81').

Kemenangan itu telah diprediksi sebelumnya mengingat keunggulan jauh kualitas Norwegia. Itu menjaga asa Norwegia yang kini ada di peringkat tiga dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Siprus 0-4 Norwegia (Twitter)

Pada laga berikutnya akan jadi krusial bagi Norwegia karena mereka akan menjamu Spanyol, Senin (16/10) di Ullevaal Stadion. Sementara Skotlandia akan melanjutkan laga kualifikasi pada 17 November kontra Georgia.

Berikut hasil lengkap laga ketujuh grup Kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Jumat (13/10) dini hari WIB:

Latvia 2-0 Armenia
Spanyol 2-0 Skotlandia
Belarusia 0-0 Rumania
Andorra 0-3 Kosovo
Albania 3-0 Republik Ceko
Kepulauan Faroe 0-2 Polandia
Siprus 0-4 Norwegia
Kroasia 0-1 Turki

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Timnas Spanyol Timnas skotlandia Timnas norwegia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan