Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Oktober 2023
Liverpool Digembosi Wasit, Legenda Manchester United Sudah Curiga Sejak Awal
Kontroversi gol Luis Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, melihat ada yang tidak beres terkait penerapan VAR pada pertandingan Tottenham Hotspur melawan Liverpool. The Reds menjadi tim yang dirugikan pada pertandingan itu.

Liverpool tersungkur di London Utara setelah kalah 2-1 melawan Tottenham. Hasil itu membuat The Reds gagal mendekati Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Kekalahan itu sulit diterima Liverpool. Apalagi, gol Luis Diaz yang dianulir ternyata terjadi kekeliruan. Federasi wasit Inggris membenarkan jika seharusnya gol Diaz pada babak pertama disahkan. Sebab, sang pemain tidak berada dalam posisi offside.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Duo Manchester Terjungkal, Arsenal Pesta Gol

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Garry Neville yang melihat kajadian itu menaruh kecurigaan setelah federasi wasit Inggris buka suara. Menurutnya, sejak awal sudah ada yang tidak beres.

"Pada saat itu, saya berpikir adalah onside. Namun, kemudian saya mendengar di telinga jika pemeriksaan telah selesai. Tidak ada garis dan begitu cepat. Jelas ada sesuatu yang salah. Itu sulit dipercaya," jelas Neville kepada Sky Sports.

"Itu jelas signifikan. Saya sudah mengatakan dalam satu pekan terakhir jika apakah kita sudah punya sudut kamera yang tepat untuk intervensi VAR?"

Neville berharap penerapan VAR segera dievaluasi. Selain wasit yang mengoperasikannya, tetapi infrastruktur juga harus ditinjau kembali. Sebab, jika tidak masalah seperti ini akan terulang.

"Saya membela VAR dan offside. Namun, dalam beberapa pekan terakhir ada begitu banyak kesalahan. Itu terjadi begitu cepat dan tidak benar."

"Itu sangat menghebohkan. Itu jelas merupakan kaki Romero dan jelas adalah bahu Diaz. Tidak ada sekelompok pemain di sana."

"Mereka memilih kamera yang salah untuk menarik garis. Ada yang tidak beres. Rasanya tidak benar," papar Neville.

Liverpool Tottenham Hotspur Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan