Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Oktober 2023
Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024
Timnas Italia kala kalah 1-3 lawan Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia menelan kekalahan kala bermain di Wembley, Rabu (18/10) dini hari WIB, melawan Inggris pada lanjutan laga grup Kualifikasi Piala Eropa 2024. Gli Azzurri kalah 1-3 dan hasil itu memastikan Inggris lolos ke Piala Eropa 2024.

Italia sempat menjaga asa mendapatkan poin di Wembley kala Gianluca Scamacca mencetak gol (15'), namun gol itu membangunkan 'singa tidur' hingga Inggris melakukan comeback dan berbalik menang dari dua gol Harry Kane dan Marcus Rashford.

Alhasil, Italia masih akan memperjuangkan tempat mereka di Piala Eropa 2024 melawan Ukraina. Saat ini, Italia sudah memainkan enam laga dan berada di urutan tiga dengan 10 poin, sementara Ukraina di peringkat dua dengan 13 poin dari tujuh laga.

Italia butuh empat poin dari dua laga terakhir atau menang di markas Ukraina pada November mendatang, untuk lolos ke Piala Eropa 2024. Sebagai juara bertahan Piala Eropa, Italia diharapkan dapat memperjuangkannya pada 2024.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Tekuk Skotlandia, Norwegia Jaga Asa Lolos

Jude Bellingham, Pembeda yang Dibutuhkan Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

Tak ayal pelatih baru Italia, Luciano Spalletti, menegaskan apabila para pemainnya tak seharusnya khawatir Italia gagal lolos ke Piala Eropa 2024.

"Saya akan terkejut jika para pemain saya takut akan hal itu (gagal lolos ke Piala Eropa 2024). Kami punya kualitas untuk menghadapi semua lawan. Hasil ini bukan berarti kami tidak bisa memainkan gaya sepak bola yang kami inginkan," tegas Spalletti dikutip dari Football-Italia.

“Kami tahu bahwa situasi seperti gol ketiga bukanlah hal yang biasa dan kami tahu kami melakukan hal yang benar."

"Kami harus berkembang, tapi kami ingin terus menekan tinggi, memaksa lawan memainkan bola-bola panjang dan mempertahankan bola-bola panjang tersebut dengan cara yang benar tanpa kebobolan seperti yang kami lakukan malam ini."

"Jika tidak, kami perlu segera berubah, mundur dan membicarakan sesuatu yang berbeda dan hal itu tidak akan terjadi."

"Tentu saja, dalam beberapa momen, kami harus mempelajari dan memahami siapa yang akan menekan dan kapan, tapi itulah yang ingin kami lakukan. Tekan, tekel keras, dan miliki intensitas sepanjang pertandingan," pungkas eks pelatih Napoli.

Piala Eropa 2024 Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan