Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 November 2023
Syarat Italia Lolos ke Piala Eropa 2024 Usai Menekuk Makedonia Utara
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia menjaga asa lolos ke Piala Eropa 2024 setelah menekuk Makedonia Utara dengan skor 5-2. Lantas, apa yang dibutuhkan Gli Azzurri untuk memastikan lolos ke Jerman pada satu laga terakhir melawan Ukraina?

Italia meraih kemenangan meyakinkan 5-2 melawan Makedonia Utara pada matchday 7 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadio Olimpico, Sabtu (18/11) dini hari WIB. Kelima gol Italia dicetak Matteo Darmian (17'), Federico Chiesa (41', 45+2'), Giacomo Raspadori (81'), dan Stephan El Shaarawy (90+3').

Hasil itu menjadi angin segar bagi tekad Italia lolos ke Jerman tahun depan. Saat ini, Italia bercokol pada posisi kedua dengan 13 poin.

Baca Juga:

Kalah dari Inggris, Italia Tak Perlu Takut Gagal Lolos ke Piala Eropa 2024

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Kalahkan Italia, Inggris Melenggang ke Jerman

Menilik klasemen saat ini, Inggris dipastikan sudah memegang satu tiket usai mengumpulkan 19 poin. Perolehan itu sudah tidak mungkin lagi dikejar dengan hanya satu laga tersisa.

Tak pelak, satu tiket lainnya menjadi rebutan Italia dan Ukraina. Kedua tim sama-sama mengoleksi 13 poin.

Menariknya, Italia dan Ukraina akan saling berhadapan pada laga pemungkas Grup C. Italia hanya butuh hasil imbang untuk melaju karena akan unggul head to head berkat kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di San Siro.

Kali ini, pertandingan akan digelar di tempat netral, di Leverkusen, pada 21 November 2023. Jerman dipilih setelah Ukraina tidak bisa bermain di negaranya sendiri karena sedang berperang.

Italia dan Ukraina pun pernah saling bersua di Jerman. Ketika itu, kedua tim saling sikut pada perempat final Piala Dunia 2006. Hasilnya, Italia unggul dengan skor 3-0 berkat dua gol Luca Toni dan sebiji gol Gianluca Zambrotta.

Striker Italia, Giacomo Raspadori, tidak mau hanya meraih hasil imbang melawan Ukraina. Ia menargetkan Italia membawa pulang tiga poin sekaligus mengamankan satu tempat tersisa.

"Kami tahu ada pertandingan menentukan pada Senin dan kami akan tampil di sana untuk menang. Sebab, mengenakan seragam Italia adalah suatu kehormatan. Itu harus menjadi mentalitas kami," tegas Raspadori kepada RAI Sport.

Timnas Italia Breaking News Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan