Olimpiade Paris 2024

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade 2024, Erick Thohir: Terima Kasih atas Perjuangannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Mei 2024
Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade 2024, Erick Thohir: Terima Kasih atas Perjuangannya
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Gianni Infantino saat menyaksikan play-off Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi perjuangan skuad Timnas Indonesia U-23, meski gagal meraih tiket Olimpiade 2024. Garuda Muda kalah tipis 0-1 dari Guinea dalam laga play-off di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5).

Erick mengatakan Timnas Indonesia U-23 generasi ini telah menorehkan pencapaian luar biasa. Tim ini awalnya hanya ditargetkan untuk lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2024.

Namun, Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil melampaui target dengan melaju sampai semifinal, bahkan mengikuti babak play-off Olimpiade 2024. Bagi Erick, itu adalah prestasi yang harus diapresiasi.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga play-off menunjukkan sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade," kata Erick Thohir.

"Terima kasih untuk perjuangan kalian," tambahnya.

Baca Juga:

Dapat 5 Jahitan, Dokter Timnas Indonesia U-23 Beberkan Kondisi Witan Sulaeman

Hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Gol Eks Barcelona Kubur Mimpi Garuda Muda ke Olimpiade 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Eks Barcelona Starter

Erick juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 sejak Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, masyarakat sangat antusias sekali dengan kiprah Timnas Indonesia U-23 kali ini dengan menggelar nonton bareng (nobar) di hampir semua wilayah Nusantara. Euforia seperti ini terakhir dirasakan ketika Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar pada Timnas Indonesia."

"Seluruh pihak dan suporter yang sudah bahu membahu memperkuat timnas baik secara langsung maupun melalui doa yang tak pernah putus. Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia," ujar lelaki yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas indonesia u-23 Pssi Erick thohir Olimpiade Olimpiade 2024 Olimpiade Paris 2024 Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan