Tiga Legenda Manchester United yang Menjadi Panutan Sofyan Amrabat

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 September 2023
Tiga Legenda Manchester United yang Menjadi Panutan Sofyan Amrabat
Sofyan Amrabat (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang asal Maroko, Sofyan Amrabat, mengakhiri manuver transfer Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Red Devils meminjamnya dari Fiorentina sebesar 10 juta euro.

Man United juga punya opsi membelinya permanen sebesar 25 juta euro (total 35 juta euro). Amrabat jadi rekrutan ketujuh Man United besutan Erik ten Hag setelah Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Altay Bayindir, Sergio Reguilon, dan Jonny Evans.

Amrabat akan mengenakan nomor punggung 4 di Man United. Bergabung dengan Man United sudah menjadi impiannya sejak kecil. Ia bahkan sampai rela menolak banyak klub demi dapat gabung klub peraih 20 titel Premier League tersebut.

Tiga legenda Man United, yang berposisi sebagai gelandang, jadi panutan bagi Amrabat. Ia juga menuturkan peran saudaranya yang menilai Amrabat layak bermain di Premier League dengan kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga:

Harry Maguire dan Jonny Evans Tidak Pantas Memperkuat Manchester United

Skuad Liga Champions Manchester United: Ada Jadon Sancho, Tanpa Donny van de Beek

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

"Saya pikir United memiliki begitu banyak pemain dan gelandang muda yang fantastis. Jadi, secara umum, saya lebih memilih gelandang seperti Paul Scholes, Roy Keane, David Beckham," tutur Amrabat dikutip dari Mirror.

"Tetapi ada begitu banyak pemain besar. Gary Neville, Rio Ferdinand, Louis Saha, Wayne Rooney, (Cristiano) Ronaldo. Saya bisa terus menyebutkan nama selama satu jam."

"Tentu saja, (saudara saya dan saya) membicarakannya. Dia mengatakan kepada saya bahwa menurutnya saya harus pergi ke Premier League, itu adalah liga terkuat di dunia. Jadi sekarang saya di sini, saya tidak sabar menunggu (debut)," tegas Amrabat.

Kehadiran Amrabat juga sudah dinanti Erik ten Hag. Mantan pelatihnya di Utrecht itu menginginkannya untuk menambah kedalaman di lini tengah.

"Sejak awal musim, salah satu keinginan saya adalah menambahkan enam pemain lagi, seorang gelandang bertahan, ke dalam skuad karena sepanjang musim Anda membutuhkan kedalaman di sana,” kata Ten Hag.

"Di posisi itu kami hanya punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik di sana. Dengan pemain lain kami harus berkompromi, tapi dengan Sofyan Amrabat, kami punya satu lagi."

"Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia juga bisa bermain sedikit lebih tinggi di lapangan. Jadi sangat bagus untuk memiliki dia dan saya pikir dia sangat cocok untuk bermain di Premier League, untuk bermain di Liga Champions. Saya pikir tuntutannya sangat tinggi."

Sofyan Amrabat Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan