Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Juni 2023
Tidak Perlu Khawatir soal Masa Depan Zidane Iqbal, Fans Manchester United
Zidane Iqbal gabung Utrecht (Twitter)

BolaSkor.com - Harap-harap cemas. Itulah yang dirasakan fans Manchester United melihat pasifnya klub bergerak untuk merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Alih-alih mendatangkan pemain baru, Man United justru menjual salah satu aset.

Baru-baru ini fans dibuat terkejut ketika Man United menjual pemain berusia 20 tahun, Zidane Iqbal, dengan harga yang sangat murah yakni 1 juta euro. Hal tersebut membuat publik bertanya-tanya.

Pasalnya, ada opsi lain yang dapat dilakukan Man United semisal meminjamkannya untuk menambah jam terbang atau menjualnya dengan harga yang lebih tinggi, mengingat potensinya masih dapat berkembang.

"Zidane adalah gelandang yang sangat kreatif, dengan pemahaman permainan yang sangat baik," ucap Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam dikutip dari TalkSPORT, usai mengenalkan Iqbal sebagai rekrutan baru.

Baca Juga:

Mason Mount Ancam Tinggalkan Chelsea dengan Status Bebas Transfer

Cerita Masa Lalu Belum Berakhir, Manchester United Kembali Bidik Adrien Rabiot

Kinerja Jeblok Manchester United di Bursa Transfer

"Dia bisa memotong jalur bola, menggunakan tubuhnya dengan baik dalam duel dan cerdas. Selain itu, dia bisa berada di awal serangan berkat umpan pendek dan panjangnya yang bagus. Zidane bermain dengan nyali dan memiliki kecepatan aksi yang tinggi."

"Dengan dribel dan operannya, dia mampu mempercepat permainan. Kami sangat bangga bahwa Zidane ingin mengambil langkah selanjutnya dalam perkembangannya di FC Utrecht," papar Zuidam.

Menilik komentar Zuidam itu fans Man United khawatir nasib masa depan Iqbal seperti Paul Pogba: dilepas gratis dan direkrut mahal Man United setelah jauh berkembang.

Akan tapi mereka tak perlu terlalu mengkhawatirkannya, karena manajemen Man United tidak 'bodoh' begitu saja melepasnya. Seperti dituturkan Rob Dawson di ESPN, Man United menyematkan klausul dalam kontrak Iqbal bersama Utrecht.

Ada kesepakatan penjualan berikutnya sebanyak 40 persen dan juga klausul pembelian kembali untuk Man United. Artinya, Red Devils dapat menebusnya dengan murah di masa depan apabila Iqbal berkembang pesat, diburu banyak klub Eropa.

"Transfer Zidane Iqbal dari Man United ke Utrecht dikonfirmasi. Uang transfer sebesar 850.000 poundsterling," ucap Rob Dawson.

"Kesepakatan termasuk 40 persen penjualan berikutnya dan klausul pembelian kembali. Perasaan di United adalah dia tidak cukup siap secara fisik di Premier League, tapi klub tidak menutup kans ia kembali jika berkembang di Belanda."

Zidane Iqbal Manchester United Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan