Cerita Masa Lalu Belum Berakhir, Manchester United Kembali Bidik Adrien Rabiot

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Juni 2023
Cerita Masa Lalu Belum Berakhir, Manchester United Kembali Bidik Adrien Rabiot
Adrien Rabiot (Twitter)

BolaSkor.com - Drama transfer Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 berlanjut. Drama yang melibatkan Red Devils cenderung mengarah kepada gosip pemain dan pada akhirnya tak ada pendekatan kongkrit.

Belakangan, pendekatan nyata tim besutan Erik ten Hag terjadi kepada pemain Chelsea, Mason Mount, karena Man United sudah memberikan tiga penawaran kepada The Blues (terakhir pada angka 55 juta poundsterling) dan ketiganya ditolak.

Man United masih berupaya mendapatkan Mount tetapi di satu sisi berbeda, mereka juga bergerak merekrut pemain lainnya. Satu pemain lain yang diincar selain yang berposisi sebagai penyerang adalah Adrien Rabiot.

Cerita masa lalu pun berlanjut. Musim lalu, Man United membidik gelandang Juventus tersebut dan negosiasi di antara kedua klub berjalan dengan baik, tetapi Man United tak sanggup memenuhi tuntutan gaji tinggi Rabiot.

Baca Juga:

Mason Mount Ancam Tinggalkan Chelsea dengan Status Bebas Transfer

Soal Mason Mount, Chelsea Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Tolak Tawaran Kedua Man United

Manchester United Yakin Rp1,04 Triliun Jadi Harga yang Pantas untuk Mason Mount

Kini ketertarikan itu 'hidup' kembali. Menurut kabar dari The Athletic, Man United sudah melakukan kontak dengan perwakilan Rabiot dan memiliki potensi merekrutnya. Kontrak pemain berusia 28 tahun habis pada akhir Juni ini, artinya Rabiot akan berstatus free agent.

Di tengah ketidakjelasan Juventus karena situasi finansial mereka, apapun dapat terjadi. Rabiot berpotensi dilepas gratis namun juga dapat memperpanjang kontraknya seperti yang dituturkannya beberapa waktu lalu.

"Saat ini belum ada kabar, tapi kami pasti akan segera berbicara. Karena dalam waktu sekitar dua bulan musim akan berakhir dan kami akan mencoba membahasnya, tapi saya tenang," terang Rabiot beberapa waktu lalu.

"Ada kemungkinan untuk pergi tetapi juga kemungkinan untuk menandatangani kontrak lain dengan Juve untuk semua alasan yang telah saya jelaskan."

“Saya merasa baik di Turin, saya melakukan pekerjaan dengan baik di klub dan ada hubungan yang baik dengan direktur, rekan setim, dan pelatih (Massimiliano Allegri)."

"Dia juga membantu saya dalam dua tahun serta memberi saya banyak kepercayaan diri. Saya percaya bahwa semua ini penting untuk merasa baik dan karenanya membuat pilihan yang tepat untuk masa depan saya," paparnya.

Kans Man United merekrutnya kini cukup besar, meski faktanya mereka juga harus berbicara kepada agen Rabiot perihal gaji. Namun, keinginan Rabiot bermain di Inggris dapat mempermulus langkah Man United untuk merekrutnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain di Inggris dalam karier saya. Saya masih memiliki keinginan itu. Saya ingin berkembang di Premier League. Saya belum memikirkan tim Premier League saat ini," tambah Rabiot.

"Saya belum memilih tim atau apapun. Ini hal umum. Ini liga, level permainan yang terjadi, itulah yang paling menarik bagi saya. Itu sesuai dengan kualitas saya," urainya.

Rabiot Adrien Rabiot Manchester United Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.187

Bagikan