Tidak Masuk Akal, Peraturan Baru soal Perpanjangan Waktu di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Agustus 2023
Tidak Masuk Akal, Peraturan Baru soal Perpanjangan Waktu di Inggris
Ilustrasi perpanjangan waktu (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan yang kerap disebut laga pemanasan jelang Premier League telah dilangsungkan di Wembley, Minggu (06/08) malam WIB. Juara bertahan Premier League, Manchester City kalah adu penalti melawan Arsenal.

Pertandingan berakhir imbang 1-1 dari gol Cole Palmer yang dibalas Leandro Trossard di babak kedua. Pada drama adu penalti, Arsenal menang 4-1 setelah dua penendang penalti Man City, Kevin De Bruyne dan Rodri, gagal mencetak gol.

Selain hasil laga dan fakta Man City kalah tiga kali beruntun di Community Shield, ada sorotan menarik dari perpanjangan waktu di babak kedua sebanyak delapan menit. Itu menjadi sorotan dengan regulasi baru Premier League.

Pasalnya, pada momen perpanjangan waktu itu juga Arsenal memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Selain itu, tambahan waktu itu sedianya ditujukan apabila ada pemain-pemain yang mengulur waktu dalam pertandingan.

Baca Juga:

Bungkam Manchester City di Wembley Jadi Bukti Arsenal Bisa Kalahkan Siapa Saja

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

Profil dan 7 Fakta Menarik dari Bek Anyar Manchester City, Josko Gvardiol

Faktanya, tidak ada yang membuang atau mengulur waktu pada laga tersebut. Tak ayal regulasi soal perpanjangan waktu tambahan, yang pernah digunakan di Piala Dunia 2022 tersebut, memicu perdebatan.

Gelandang serang Man City, Kevin De Bruyne, menilai itu tidak masuk akal. Ia melihat secara garis besar pada padatnya jadwal pertandingan semusim dan dengan tambahan waktu yang lebih banyak, ada risiko bagi pemain hingga mudah letih dan rawan cedera. Bahkan wasit pun tak menyukai regulasi tersebut.

"Dengan asumsi kami akan bermain sekitar 15 menit ekstra setiap pertandingan sekarang, itu sudah cukup," kata De Bruyne dikutip dari Dailymail.

"Kami berbicara dengan para pemain Arsenal dan bahkan wasit. Mereka bahkan tidak ingin melakukannya, tetapi ini adalah aturan baru dan memang begitu adanya."

"Pertandingan seperti hari ini, bahkan babak pertama dengan tambahan tiga menit, Anda hanya bisa menebak apa yang akan terjadi jika Anda memainkan tim yang lebih kecil yang selalu membuang-buang waktu."

"Hari ini kami bermain 12 atau 13 menit. Saya bisa melihat permainan berlangsung selama 20 atau 25 menit. Saya pikir ini akan berubah dalam satu atau dua bulan tetapi ini adalah pertandingan pertama," urainya.

Premier League Kevin de Bruyne Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan